Lomba Mural Kampung Pancasilaku, Kodim 0721/Blora Pilih Desa Pengkoljagong

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro memiliki suatu program pembentukan Kampung Pancasila melalui lomba mural.

Lomba mural bertemakan Kampung Pancasilaku ini direncanakan pada Minggu kedua bulan Maret 2022 dan direncanakan pencanangannya oleh Danrem 073/Makutarama.

“Insyaallah kalau tidak ada kendala akan kita selenggarakan pada Minggu kedua bulan Maret ini. Jadi nanti, pencanangan akan dilaksanakan langsung oleh Komandan Korem 073/Makutarama,” ujarnya, Minggu (27/02).

Lomba ini, lanjutnya, rencananya akan menggandeng komunitas mural se-Jawa tengah.

“Sementara untuk komunitas mural se-Jawa tengah yang kita undang,” tambahnya.

Mengenai hadiah lomba mural, Dandim yang kepincut hasil kerajinan akar jati Blora ini belum memberikan bocorannya.

“Nanti akan kita umumkan untuk rincian hadiah apa saja yang bisa diperebutkan untuk menarik minat pada lomba mural tersebut,” ucapnya.

Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati ini dipilih lantaran tahun 2020 pernah mengadakan kegiatan serupa. Kali ini, desa Pengkoljagong akan dijadikan kampung percontohan sebagai Kampung Pancasila di Kabupaten Blora.

“Kami sudah memusyawarahkan melalui Forkopimda sehingga kami putuskan ada satu kampung percontohan yang nanti akan dibentuk sebagai kampung pertama, kampung Pancasila untuk wilayah di Kabupaten Blora yakni Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati. Kampung Pengkoljagong akan kami bentuk atau kita ciptakan sebagai kampung Pancasila melalui lomba mural,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya lomba mural ini bisa menjadikan desa Pengkoljagong menjadi desa wisata.

“Dengan tema lomba mural Kampung Pancasilaku, desa Pengkoljagong kami berharap menjadi desa wisata yang bercirikan Pancasila,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Letkol Andy mengajak stakeholder serta seluruh pihak dapat berperan dalam mewujudkan Kampung Pancasila ini.

“Harapan kami adalah menciptakan suasana nasional, suasana kebhinekaan yang beragam di Blora ini untuk tetap dalam wadah situasi yang kondusif. Sehingga harapan kami, lomba mural ini untuk mewujudkan Kampung Pancasila bisa tercapai,” harapnya.

Penulis : Arf
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks