Musrenbangcam Randublatung RKPD 2023, Warsit Janjikan Prioritas Aspirasi Pembangunan ke Kades

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Warsit, anggota DPRD Kabupaten Blora menjanjikan prioritas aspirasi pembangunan kepada kepala desa (Kades). Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Randublatung Kabupaten Blora pada Senin, (14/02).

Warsit mengatakan, para Kades jangan anti dengan anggota DPRD. Dirinya justru mengajak para kades agar bersinergi dengan DPRD dalam perencanaan pembangunan di wilayahnya.

“Sebagai kepala desa seharusnya jangan anti dengan kami (DPRD_red). Justru jika ada program pembangunan di desa yang akan diajukan ke Pemerintah Daerah, bisa bersinergi dengan kami. Kami sebagai anggota dewan akan mengawalnya agar mendapatkan anggaran untuk pembangunan,” ujarnya.

Ia menjanjikan prioritas aspirasi pembangunan dengan anggaran sekitar 300 juta rupiah kepada para kades yang hadir. Pihaknya lantas meminta para kades agar maju ke depan untuk memaparkan rencana pembangunan di masing-masing daerahnya.

Beberapa pemerintah desa hanya mengirim perwakilan dalam acara tersebut. Beberapa perwakilan yang ikut maju ke depan disuruhnya mundur dan duduk kembali.

“Tidak mau kalau perwakilan, harus kepala desanya,” ucap Warsit usai menanyai salah satu perwakilan pemerintah desa yang ikut ke depan.

Sementara itu, Endah Supratno selaku Kades Jeruk tetap getol meminta pembangunan jalan di selatan desanya menuju arah Desa Randulawang Kecamatan Jati.

“Usulan pembangunan jalan arah Randulawang sudah sejak saya menjabat sebagai kepala desa pertama, tapi hingga kini belum ada realisasi,” kata Endah yang sudah menjabat Kades tiga periode ini.

Menurutnya, jalan tersebut jika dibangun akan memudahkan warganya untuk pergi ke kecamatan dan pasar.

“Mudah-mudahan tahun depan masuk dalam anggaran (dianggarkan_red),” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Iwan Krismiyanto, anggota DPRD Blora dapil 3, Kabid Litbang Bappeda Blora, Forkopimcam Randublatung, para kades sekecamatan Randublatung.

Penulis : Arief
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks