Pasca Angin Puting Beliung, Anggota Koramil Tayu Kerja Bakti di 3 Desa

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Ratusan rumah di wilayah Kecamatan Tayu Kabupaten Pati mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung pada Senin (21/02) kemarin.

Pasca kejadian itu, anggota Koramil 03/Tayu bersama anggota Polsek Tayu, anggota BPBD Kabupaten Pati serta relawan Tunggul Wulung melakukan kerja bakti perbaikan rumah dan pembersihan di 3 desa, yakni Tayu Kulon, Tayu Wetan dan Keboromo.

Kegiatan kerja bakti dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wib secara gotong royong dalam rangka membantu masyarakat akibat angin puting beliung.

Menurut Lettu Inf Suwoyo selaku Danramil 03/Tayu bahwa kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka membantu warga masyarakat korban bencana angin puting beliung.

“Karena luasnya wilayah yang diterjang angin puting beliung, kegiatan dilaksanakan secara bergiliran,” ujarnya, Selasa (22/02).

Kerja bakti hari ini, lanjut Danramil dipusatkan di wilayah Desa Tayu Kulon Rt 03/01 dan 05/01. Kemudian dilanjutkan di Desa Tayu Wetan, karena sebanyak 385 rumah yang mengalami kerusakan rata-rata bagian atap rumah karena tersapu angin.

“Kita prioritaskan rumah masyarakat yang sudah siap material genting atau atapnya dengan membantu perbaikan serta pemasangan atap rumah,” sambungnya.

Danramil menambahkan, rencana kerja bakti ini akan terus dilanjutkan di tiga desa yang dilanda angin puting beliung.

“Kegiatan ini rencana terus berlanjut untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana di tiga desa yang rata-rata kerusakan bagian atap dan kami berharap bisa dipercepat,” tandas Danramil.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks