Peringatan Hari Jadi Banjarnegara Ke-451, Kapolres : Digelar Secara Hybrid

ANALISAPUBLIK.COM | Banjarnegara – Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara ke-451 yang digelar Sabtu (26/02) kemarin dilakukan secara hybrid, yakni secara online dan offline dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Secara intens kami memberikan masukan kepada Pemda agar digelar secara terbatas,” kata AKBP Hendri Yulianto di Mapolres Banjarnegara, Minggu (27/02).

Kapolres menjelaskan, kegiatan Kirab Hari Jadi kemarin digelar hanya di dalam kompleks Pendapa Dipayudha dengan prokes ketat.

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang akan melihat secara langsung acara ini yang dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan,” ujarnya.

Semua prosesi Hari Jadi Banjarnegara ke-451, lanjutnya, disiarkan secara live streaming Youtube Kabupaten Banjarnegara.

“Forkominda saja yang di pendopo, sisanya camat, kepala dinas dan masyarakat menyaksikan secara virtual,” tuturnya.

Setelah itu, ujar Kapolres, digelar Rapat Paripurna Istimwa DPRD Banjarnegara, dilanjutkan peluncuran Lambang Daerah yang baru serta hymne dan mars daerah.

“Dengan peserta juga sangat terbatas,” tegasnya.

Malam harinya, kata dia, dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Banjarnegara. Dilajutkan dengan potong tumpeng oleh Plh Bupati diserahkan kepada Bupati periode sebelumnya.

“Kemudian penayangan video dokumenter Hari Jadi Banjarnegara, dokumenter hasil pembangunan 2017-2022 dan ucapan selamat dari masyarakat. Dan acara ditutup dengan pengajian oleh Dr KH Muchotob Hamzah dari Wonosobo,” paparnya.

Meskipun peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara ke 451 digelar secara terbatas, namun prosesi ini berjalan sangat khidmat.

“Semua bisa berjalan aman dan kondusif,” tandasnya.

Penulis : Agus
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks