Petani Tambak Ikan Lamongan Geram dan Turun Kejalan Melakukan Orasi

Bupati Lamongan ditengah tengah Ribuan petani tambak di Kabupaten Lamongan, memberi penjelasan para petani yang turun ke jalan dengan mendatangai kantor DPRD dan Pemkab, Rabu (02/02/2022)

LAMONGAN (Analisapublik.com) – Kelangkaan Pupuk Subsidi Membuat Petani Tambak Ikan Geram Sehingga turun jalan  melakukan  Orasi,Ribuan petani tambak di Kabupaten Lamongan, turun ke jalan dengan mendatangai kantor DPRD dan Pemkab Lamongan, Mereka menuntut ada alokasi pupuk bersubsidi untuk petani tambak yang dinilai bisa menambah produktifitas ikan.Rabo(02/02/2022).

Para Petani Tambak ikan dari Beberapa Kecamatan Karanggeneng,Kalitengah,Turi,Karangbinangun,Glagah Berkumpul Di kantor GOR, para pengunjuk rasa Selanjutnya  berjalan menuju Kantor DPRD dan terahir Bergerak Menuju Kantor Pemkab Lamongan yang ditemui sebanyak delapan anggota dewan dari fraksi Demokrat dan PDIP.  Mereka kemudian bersama – sama untuk menyuarakan aspirasinya.

Korlap Orasi M.Yusuf bersama para perwakilan petani tambak dan Anggota DPRD Menuju Kantor Pemkab Lamongan

Koordinator aksi, M. Yusuf Fadl, menjelaskan jika aksi ini merupakan upaya agar pemerintah pusat tahu jika petani tambak di Lamongan secara menyeluruh sangat membutuhkan pupuk subsidi.

“Agar Presiden Jokowi tahu, Nasib petani tambak real, agar pupuk subsidi dikembalikan kepada petambak, bagaimanapun regulasinya, ” Kata Yusuf saat hendak masuk ke gedung pemkab untuk mediasi bersama Bupati Saat ini, masih menurut Yusuf, kita mengajak dari pemkab dan juga anggota dewan, untuk mengatahui sejauh mana perjuangan mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Setelah Bermediasi dengan masing masing perwakilan dari Petani tambak dalam Kantor pemkab, Bupati Yuhronur efendi menemui Para pengunjuk rasa menjelaskan jika tuntutan itu sebelumnya sudah disampaikan ke Dirjen Kementerian Perikanan. Namun untuk memperkuat, Yuhronur akan memberikan fasilitas kepada Masing masing perwakilan dari petani tambak untuk berangkat ke Jakarta guna bertemu dengan pihak kementerian.

“Beberapa hari yang lalu kita sudah mengantisipasi ini agar bagaimana kelangkaan pupuk di sektor perikanan ini bisa teratasi. Kami juga sudah datang untuk menyampaikan ke Dirjen, dan kami akan terus berusaha dan memfasilitasi petani untuk ke Jakarta dan menyampaikan langsung ke Dirjen ataupun senayan, ” tegas Bupati.

Aksi unjuk rasa itu berlangsung dengan tertib dan dikawal langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP MIKO INDRAYANA, S.I.K.,Bersama Anggota polres Lamongan. Setelah Usai ditemui Bupati, massa langsung membubarkan diri pulang kemasing masing wilayah.

Editor  : Nur S
Kabiro Pantura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks