Pimpin Sidang Pankar Jabatan Perwira, Danrem 073/Mkt : Harus Sesuai Spesifikasi

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo memimpin langsung sidang pankar (panitia karir) jabatan perwira Triwulan I Tahun 2022.

Sidang tersebut juga dihadiri Kasrem 073/Mkt Letkol Czi Hendro Edi Busono, para Dandim jajaran, para Kasi Korem serta Ka Korum Yonif 410/Alugoro di ruang data Korem 073/Makutarama, Jl. Diponegoro, No. 28 Salatiga, Jawa Tengah. Kamis (10/2/2022).

Danrem mengatakan, pelaksanaan sidang penempatan jabatan perwira yang dilaksanakan hari ini harus dilakukan sesuai dengan mekanisme dan kebutuhan organisasi satuan, sehingga dapat diambil keputusan yang terbaik.

“Untuk itu, para personel yang akan menempati jabatan baru harus sesuai dengan spesifikasi, kemampuan dan pengalaman dinasnya, sehingga akan dapat lebih optimal dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya,” jelas Danrem.

Lebih lanjut, Danrem menegaskan sidang pankar perwira juga untuk memenuhi dan mengisi kebutuhan pelaksanaan tugas organisasi Korem 073/Makutarama sesuai dengan TOP (Tabel Organisasi dan Peralatan) maupun Daftar Susunan Personel dan Peralatan (DSPP) organisasi. Selain itu juga untuk meningkatkan kinerja para perwira di jajaran Korem 073/Makutarama. Sehingga diharapkan dengan adanya sidang ini dapat memenuhi kebutuhan dalam sistem pembinaan karir di masa akan datang.

Kasipers Mayor Arm Bismi Tambunan menambahkan, penempatan jabatan ditunjukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada di jajaran Korem 073/Makutarama.

“Untuk penataan di dalam pelaksanaan tugas, maka dilaksanakan sidang Pankar sehingga tugas pokok satuan dapat berjalan sesuai dengan tuntutan dan kinerja organisasi secara maksimal,” kata Mayor Bismi.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks