Pimpin Talkshow Ada Apa dengan Pemalang, Pangdam IV/Diponegoro : Perintah Kasad Dukung UMKM

ANALISAPUBLIK.COM | Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin acara talk show dengan tema “Ada Apa Dengan Pemalang” yang disiarkan secara langsung oleh Radio Suara Diponegoro dari Cafe Wiratama, Watugong, Pudak Payung. Selasa (15/02).

Acara ini menghadirkan narasumber Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Kepala Bappeda Sujarwo dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemalang Mualib.

Dalam kegiatan tersebut, dibahas mengenai pariwisata maupun kuliner yang ada di Kabupaten Pemalang. Hal ini sebagai upaya untuk lebih mengenalkan potensi unggulan Kabupaten Pemalang kepada masyarakat luas.

Pangdam mengatakan bahwa Indonesia memiliki hasil alam yang melimpah dan harus dikelola dengan baik. Sebab, dengan kekayaan tersebut banyak masyarakat Indonesia bisa menyambung hidup dari hasil alam. Contohnya seperti Kabupaten Pemalang yang sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani, nelayan hingga Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Sesuai dengan perintah harian Kasad, TNI-AD khususnya Kodam IV/Diponegoro akan mendukung penuh segala bentuk UMKM yang ada di Kabupaten Pemalang guna kesejahteraan masyarakatnya,” ungkapnya.

Selain itu, Pangdam juga menyebutkan dengan potensi yang ada di Pemalang seperti sektor wisata, kuliner maupun kawasan industri agar dikembangkan lagi. Sebab, hal tersebut dinilai dapat mendongkrak ekonomi yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Pemalang.

“Potensi yang ada di Pemalang sudah sangat bagus. Manfaatkan itu untuk menarik wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat yang meningkat,” tandas Pangdam.

Sementara itu, Bupati Mukti Agung Wibowo menyebutkan bahwa saat ini Pemalang terus memaksimalkan potensi yang ada, khususnya di wisata-wisata desa guna mewujudkan visi dan misi menuju Kabupaten Pemalang yang Indah, aman dan makmur.

“Selain menarik para wisatawan untuk berkunjung ke desa-desa yang ada di Kabupaten Pemalang, ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi masyarakat Pemalang untuk terus berinovasi dan bersinergi dalam membangun desanya,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menambahkan, dengan pengelolaan yang baik serta dukungan seluruh elemen masyarakat, maka akan memungkinkan Kabupaten Pemalang sebagai salah satu tujuan utama liburan wisatawan domestik maupun manca negara.

“Intinya dapat dikelola dengan baik dan difasilitasi dengan lengkap,” kata Mualib.

Sementara itu, Kepala Bappeda Pemalang berharap melalui inovasi-inovasi yang dilakukan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat.

“Diharapkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Pemalang menjadi lebih baik guna kesejahteraan masyarakat,” ucap Sujarwo.

Hadir dalam talkshow tersebut para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Para Kabalakdam IV/Diponegoro, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah dan Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Pemalang Kompol Pranatha.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks