Polemik Perades, Polres Blora Amankan Seorang Kepala Desa

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Polemik pengisian perangkat desa (Perades) di Kabupaten Blora hingga kini masih berlanjut.

Kali ini, Satreskrim Polres Blora telah mengamankan seorang Kepala Desa (Kades) dan pendamping lokal desa (PLD) Desa Beganjing Kecamatan Japah.

Kasatreskrim Polres Blora, AKP Setiyanto membenarkan penahanan kedua tersangka tersebut. Keduanya kini telah mendekam di ruang tahanan Polres Blora.

“Ya Mas, mulai kemarin,” kata AKP Setiyanto, Senin (21/02/2022).

Kedua tersangka yang diamankan yakni Kasno (Kepala Desa) dan Muh Ramli (PLD) Desa Beganjing, Kecamatan Japah. Keduanya diamankan lantaran diduga memalsukan Surat Keputusan (SK) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai persyaratan penjaringan tes Perades setempat.

Sebelumnya, Polres Blora telah menggelar pers rilis kasus dugaan penyelewengan dalam pengisian Perades pada Selasa (15/02/2022) lalu, masih dalam penyelidikan polisi.

Dari sepuluh laporan yang telah ditangani, polisi sudah menetapkan sejumlah tersangka. Namun tidak mau menyebutkan nama maupun inisial tersangka.

“Untuk Desa Nginggil dan juga Desa Beganjing kita sudah tetapkan ada beberapa status tersangka,” kata Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah.

Penulis : Jml
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks