Rakor Muspika Kecamatan Maduran bersama instansi terkait antisipasi bencana dan dampaknya

ANALISAPUBLIK.COM ( Lampngan )Dalam upaya kesiapsiaagan dalam menghadapi bencana diperlukan perhatian yang lebih serius pada aspek penanggulangan bencana yang mengutamakan upaya Musyawaroh  dan koordinasi lintas sektoral dengan Instansi terkait,TNI/POLRI dan upaya memimalisir dampak dari bencana Banjir diarea persawahan pada musim tanam kerugian materil serta kerusakan sarana dan prasarana umum lainnya.

Camat Maduran,SARIONO,SH.MM dan forkopimcam Melakukan Kegiatan Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Dalam Menghadapi Bencana dan upaya pengurangan risiko bencana di Kecamatan Maduran  Musyawaroh dan Koordinasi, evaluasi dan Kesiapsiagaan serta berinisiatif untuk melakukan tindakan pencegahan dan pengurangan risiko bencana pada wilayah sektor pertanian yang sudah terpetakan baik Bencana banjir,dan hama di pertanian,Kamis (17/02/22).

Dalam kondisi yang ada pada saat ini
Rapat Koordinasi yang di hadiri oleh  forkopimcam bersama Kades PPLP Suplayer agen pupuk untuk meningkatkan ketahanan pangan
Pemerintah Kecamatan Maduran betul betul berusaha Agar terbaik untuk sektor Pertanian Melakukan Musyawaroh dan koordinasi dengan Dinas Pengairan dan Pertanian beserta POKTAN DAN GAPOKTAN mengurai tentang permasalahan luberan Air di musim penghujan.

Rapat dan Koordinasi ini dipimpin langsung Oleh Camat Maduran SARIONO,SH.MM Menghasilkan Beberapa Usulan dari para Kades dan Poktan  untuk mengatasi banjir di area pertanian   dan beberapa titik Cek Dam Air yang rusak.

Harapan SARIONO,SH.MM Selaku Pemangku wilayah pemerintahan Kecamatan Maduran Kepada Pihak pihat instasi terkait hususnya pemkab lamongan agar benar memperhatikan dan menanggapi beberapa hasil Musyawaroh.

– Dibutuhkannya  Pompa air dan   normalisasi dan TPT  kali Siwuran menuju Bengawan Solo .
– Pembangunan Sluis di Maduran. Pringgoboyo. TPT sluis  Parengan
– Pembangunan dam di Desa Gedangan.

Zaeni Selaku UPT SDA  mengatakan “Saya dan staf UPT SDA dan para Kades  melihat langsung kondisi wilayah, disaat musim penghujan wilayah area persawahan yang terdampak luberan Air”. ujar Zaeni.

Editor  : Nur S
Publisher : Biro Pantura Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks