Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulungagung Persetujuan Penetapan Perda RPIK Tahun 2022- 2042

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Tulungagung melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Perubahan Propemperda Tahun 2022 dan Persetujuan Bersama terhadap Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Tulungagung ( RPIK ) Tahun 2022-2042 serta Ranperda lainnya.

Acara dilaksanakan di Ruang Graha Wicaksana Gedung DPRD Kabupaten Tulungagung, Rabu mulai pukul 13.30 WIB.
Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Marsono,S.Sos ini diikuti Anggota DPRD 38 orang dari 50 Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, Quorum telah terpenuhi sesuai ketentuan Pasal 116 ayat (1) huruf b Peraturan DPRD Kabupaten Tulungagung Nomor 1 Tahun 2018 Tata Tertib DPRD Kabupaten Tulungagung.
” Hadir dalam Rapat Bupati Tulungagung Drs, Maryoto Birowo,M.M, Wakil Bupati Gatut Sunu Wibowo, SE, Sekda Kabupaten Tulungagung Drs, Sukaji, M.Si, beberapa Staf Ahli dan Asisten Setda Kabupaten Tulungagung serta Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Pembacaan Pandangan Fraksi dalam Sidang Paripurna kali ini tetap mengacu satu Fraksi saja yang membacakan, sementara Fraksi lainnya hanya memberi catatan dalam bentuk cetakan pada Bupati tanpa harus dibacakan hal ini mengingat dan mempersingkat waktu karena masih dalam masa Pandemi Covid -19.
Juru Bicara dari Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tulungagung Rijal A’bulloh yang membacakan Pandangan, akhirnya berharap dengan ditetapkan nya Ranperda RPIK Tulungagung Tahun 2022 – 2042 menjadi Perda dapat memberikan semangat dan terobosan baru dibeberapa diberbagai bidang guna menuju Industrialisasi dan berharap Perencanaan Pembangunan Industri Daerah yang disusun harus dapat mengakomodasi segala bentuk kepentingan yang ada pada setiap elemen masyarakat sehingga tujuan yang diharapkan.” Ungkapnya.

Bupati Tulungagung Drs, Maryoto Birowo, M.M dalam sambutannya menyampaikan rasa berterimakasih atas Persetujuan dan Penetapan Ranperda RPIK Tulungagung Tahun 2022- 2042 menjadi Perda, Bupati juga menyampaikan akan menindaklanjuti catatan – catatan yang telah disampaikan DPRD Tulungagung melalui pandangan – pandangan akhir Fraksi.
Perda RPIK Tulungagung ini penguatan dari Program utama yang sejak dulu sudah ada yakni INGANDAYA ( Industri, Pangan dan Budaya ) pungkasnya.
( Endi S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks