RSUD Dr. Iskak Tulungagung Jamin Tak Ada Kelangkaan Oksigen

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Rumah sakit dr Iskak Tulungagung menjamin tidak akan terjadi lagi kasus kelangkaan oksigen yang sempat melanda beberapa faskes seperti saat gelombang kedua covid -19 tahun lalu.

Direktur RSUD Iskak dr. supriyanto mengaku Pihaknya sudah menyediakan oksigen liquid dengan kapasitas sampai 20 juta liter untuk penanganan pasien, terutama yang positif Covid-19.

Selain itu kata Supriyanto Sarana prasarana penunjang perawatan pasien Covid-19 pun telah disiapkan dalam menghadapi gelombang ketiga termasuk memaksimalkan kapasitas tempat tidur.
“dalam menghadapi potensi penularan Covid-19 gelombang ketiga,kami sudah menyiapkan sarana prasarana penunjang perawatan pasien Covid-19.” Terang Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung dr. Supriyanto.

Menurutnya Sejak penularan gelombang pertama dan kedua, RSUD dr. Iskak sudah menyediakan tempat khusus bagi pasien Covid-19 yang dipisahkan dari tempat layanan kesehatan umum.

Tempat khusus ini bersifat fleksibel karena bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi penularan Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Bila kasusnya sedang naik, maka bed atau tempat tidur yang disediakan rumah sakit akan dikerahkan maksimal yang bisa menampung sampai 500 orang.
“Untuk sementara yang disiapkan pihak RS saat ini masih sekitar 350 bed saja.” Pungkasnya.
( Endi S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks