Serbuan Vaksinasi Massal Kodim 0721/Blora Capai 98 Persen

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Pemerintah saat ini tengah menggencarkan kegiatan vaksinasi untuk mencegah penyebaran covid-19, terutama varian Omicron. Kali ini, Kodim 0721/Blora menggelar serbuan vaksinasi massal kepada masyarakat dengan target 8000 dosis.

Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo bersama rombongan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit (RS) Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Blora, Minggu (27/02).

Danrem 073/Mkt bersama rombongan disambut langsung oleh Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro.

Selain dipusatkan di RS DKT Blora, serbuan vaksinasi TNI yang telah memasuki hari ke tujuh ini juga dilakukan secara mobile untuk mencapai herd immunity (kekebalan tubuh) masyarakat.

“Kegiatan ini salah satu upaya TNI membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 terutama varietas Omicron. Hari ini memasuki hari ke 7 vaksinasi. Kami telah mencapai target 98%, sisa dosis yang ada 90 dosis. Malam ini kami akan membuka gerai vaksinasi mobile di tempat-tempat umum seperti lapangan Kridosono, Alun-alun Blora dan juga taman seribu lampu Cepu,” terang Dandim 0721/Blora.

Menurutnya, secara umum untuk wilayah Kabupaten Blora terjadi peningkatan untuk kasus positif covid-19.

“Alhamdulillah saat ini sudah banyak yang dinyatakan sembuh,” tambah Letkol Andy.

Pihaknya berterimakasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi. Dandim juga mengaku, capaian vaksinasi ini atas kerjasama dari berbagai pihak.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Blora yang mendukung sehingga antusias mengikuti vaksinasi ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Blora, khususnya dinas kesehatan dan Polres Blora atas kerjasama selama ini. Kerja keras dan jerih payah dari seluruh Babinsa, Danramil, tenaga kesehatan puskesmas yang ada di lapangan yang memang sangat terintegrasi sehingga animo masyarakat yang cukup besar ini dapat kami wadahi sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Dandim mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera menjalani vaksinasi. Tujuan vaksin booster itu sendiri adalah untuk menguatkan vaksin yang sudah disuntikkan pada tahap dosis satu dan dua.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat yang belum menjalani vaksin dosis pertama agar segera vaksin. Yang sudah dosis pertama agar segera vaksin dosis kedua, dan yang sudah dosis kedua agar segera vaksin booster atau dosis ke tiga. Vaksinasi booster insyaallah menjadi usaha kita semua untuk melindungi seluruh lapisan masyarakat dari terjangkitnya wabah virus covid-19, khususnya Omicron,” imbauannya.

Dengan tercapainya herd immunity masyarakat, diharapkan covid-19 segera berakhir.

“Kita semua berdoa dan berharap untuk covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga harapan kita semuanya seluruh perekonomian, seluruh kehidupan masyarakat khususnya di Blora dapat kembali pulih normal dan aktivitas dapat berjalan seperti sedia kala,” tandas Dandim.

Tampak hadir juga Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, Kepala Penerangan Korem 073/Mkt, Mayor Inf Masrokan serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Arf
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks