Tanggapi Polemik Perades, Ketua DPRD Blora : Bila Ada Kecurangan, Silahkan Laporkan

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Menanggapi polemik pengisian perangkat desa (Perades), Ketua DPRD Blora HM Dasum mempersilahkan untuk melaporkannya ke aparat penegak hukum (APH).

“Untuk peserta, bila ada kecurangan dan jual beli dalam seleksi Perangkat Desa di Blora, silahkan melaporkan ke APH dengan disertai bukti-bukti, Dewan akan turut mengawasi,” ucapnya

Kisruh Perangkat Desa Ketua DPRD Blora, dari Partai Banteng Mentereng, HM Dasum, angkat bicara saat dikonfirmasi oleh para awak media terkait kisruh seleksi Perangkat Desa di Blora. usai menggelar sarasehan bareng Casytha A Kathmandu, anggota DPR RI di Kantor DPC PDI-P Blora, Selasa (08/02/2022).

Pihaknya juga menyampaikan bahwa DPRD siap mengawasi dan mendukung pelaporan peserta seleksi Perades ke APH.

“Silahkan laporkan saja, jika memang ada yang curang, atau terjadi tindak pidana korupsi, dalam proses pengisian Perangkat Desa di Blora” ujarnya.

Lebih lanjut, Dasum juga mewanti-wanti kepada semua kepala desa atau panitia pelaksana tidak ada yang dirugikan. Menurutnya, kewenangan tersebut bukan ranah DPRD, tetapi ranah dari desa itu sendiri. Sehingga, DPRD Blora hanya mengawasi dalam prosesnya.

“Ini kan ranahnya Kepala Desa dan Tim Pelaksana Desa. Silahkan kepada masyarakat yang merasa dirugikan, bila di situ ada istilahnya korupsi, atau main uang, silahkan dilaporkan ke pihak Kepolisian. Kita lihat beberapa Kades telah diperiksa, oleh Polres Blora terkait itu. Kelihatannya akan dipanggil lagi, dan kami akan mengawasi prosesnya,” ungkapnya.

Penulis : Arief
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks