Tinjau KBM Kodim 0721/Blora, Begini Tanggapan Bibi Hastuti

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kodim 0721/Blora kembali menggelar Kegiatan Karya Bakti Mandiri (KBM) tahun 2022 berupa pembangunan akses jalan penghubung antar kecamatan. KBM kali ini dengan sasaran jalan penghubung desa Wonosemi Kecamatan Banjarejo menuju desa Tanggel Kecamatan Randublatung.

Hal ini terwujud karena sinergitas TNI Kodim 0721/Blora dan Pemerintah Kabupaten Blora dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah tertinggal serta terisolir melalui peningkatan sarana dan prasarana.

Bibi Hastuti, Anggota DPRD Kabupaten Blora yang juga merupakan warga desa Tanggel mengatakan bahwa pembangunan akses jalan ini sangat penting sekali karena akan berdampak pada produktivitas ekonomi masyarakat.

“Tentunya hal tersebut untuk memperkecil ketimpangan, serta meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat,” katanya saat meninjau lokasi KBM, Sabtu (26/02).

Menurut politisi PDI P, pembangunan jalan tembus ini sangat strategis dilakukan. Selain sebagai jalan alternatif atau pendekat, juga untuk mempermudah warga menuju lokasi perkebunan atau pusat ekonomi lainnya.

Apalagi, lanjutnya, ada salah satu dukuhan yang sangat terisolir yakni Dukuh Banyuurip Desa Banjarejo. Jalan tersebut merupakan akses darat satu-satunya yang digunakan untuk aktivitas, baik anak sekolah atau masyarakat menuju pusat-pusat sosial ekonomi.

“Adanya KBM ini sangat berguna dan bermanfaat bagi daerah tertinggal dan terisolir khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan daerah tertinggal,” jelasnya.

Anggota DPRD dari Komisi C ini menegaskan, dirinya akan terus berupaya dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar kelanjutan pembangunan jalan tersebut menjadi prioritas utama.

Sementara itu, Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, melalui Pasiter, Kapten Cpl Sumanto menjelaskan bahwa pembangunan akses jalan penghubung ini sangat diharapkan masyarakat sekitar dan akan dikerjakan beberapa tahap.

“Warga berharap sekali jalan ini cepat selesai sebagai akses mereka. Untuk tahap pertama saat ini melalui Karya Bakti Mandiri pembangunan jalan makadam sepanjang 1,8 km dan tahap kedua akan dikerjakan melalui TMMD Sengkuyung di akhir tahun 2022 dan masih ada beberapa kilometer lagi saat ini sedang dikoordinasikan oleh stakeholder terkait,” jelas Kapten Sumanto.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat diselesaikan dengan lancar. Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan pembangunan tersebut.

“Terimakasih kepada ibu Bibi Hastuti selaku DPRD Kabupaten Blora, Pemdes Tanggel, Pemdes Wonosemi dan Pemdes Banjarejo, serta seluruh warga yang telah mendukung kegiatan KBM Kodim 0721/Blora dengan harapan pembangunan jalan ini bisa diselesaikan dengan lancar dan nantinya dapat dinikmati oleh warga masyarakat,” pungkas Pasiter.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks