Tumbuhkan Jiwa Kebersamaan dan Patriotisme, Prajurit Korem 073/Mkt Gelar Upacara Bendera

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, para prajurit dan PNS jajaran Korem 073/Makutarama tetap melaksanakan kegiatan upacara bendera hari Senin dengan menerapkan protokol kesehatan.

Komandan Detasemen Peralatan A 04-12-03 Salatiga Letkol Cpl Anharmen Maiza, S.P. secara langsung bertindak sebagai Inspektur upacara. Sementara sebagai Komandan upacara Kapten Cba Hendrik Hermawan di lapangan Makorem, Jl. Diponegoro, Salatiga Jawa Tengah. Senin (07/02).

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme sebagai warga negara kesatuan republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI.

Pelaksanaan upacara juga untuk menumbuhkan jiwa kebersamaan dan patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati sang merah putih, serta menumbuhkan jiwa disiplin bagi seluruh prajurit Korem 073/Makutarama dan jajaran dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Selain itu, upacara juga sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Hadir pada upacara tersebut, para Kasi, Pasi, Satdisjan, Balak serta prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks