Antisipasi Penimbunan, TNI Polri di Blora Pantau Ketersediaan Pupuk Bersubsidi

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Petugas gabungan dari Polsek Jiken Polres Blora bersama Koramil Jiken melakukan pemantauan ketersediaan pupuk bersubsidi di wilayah Kecamatan Jiken, Selasa, (29/03).

Tim gabungan TNI Polri ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Jiken, Iptu Zaenul Arifin menyambangi beberapa toko pupuk hingga pengecer di wilayah setempat. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah kecamatan Jiken.

Kapolsek Jiken Iptu Zaenul Arifin mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya penyelewengan pupuk bersubsidi di wilayahnya.

“Kita berdayakan anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk memantau penyaluran pupuk bersubsidi. Tujuannya adalah untuk mencegah penyelewengan pendistribusian pupuk tersebut,” kata Kapolsek Jiken.

Kapolsek menambahkan, untuk stok pupuk di wilayah Jiken saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan petani.

“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani,” tambahnya.

Kapolsek berpesan, dalam pemenuhan kebutuhan pupuk petani para distributor maupun pengecer untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani secara tepat dan benar. Apabila ada indikasi baik distributor maupun pengecer pupuk yang nakal akan kami tindak sesuai aturan hukum,” tandasnya.

Penulis : Arf
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks