Asah Kemampuan Prajurit, Korem 073/Makutarama Gelar Latihan Perorangan Jabatan

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan serta ketrampilan prajurit pada jabatan masing-masing agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas.

Bertempat di halaman Kompi Markas Korem 073/Makutarama, Jalan Yos Sudarso No. 10, Salatiga, Jawa Tengah. Senin (14/03/2022).

Kegiatan pembinaan latihan Korem 073/Makutarama dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program latihan standarisasi (Proglatsi), sesuai dengan program kerja Korem 073/Makutarama pada tahun anggaran 2022.

Kapten Inf Joko Wuryanto selaku Komandan Latihan (Danlat) Latorjab mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel yang menduduki jabatan. Kegiatan ini diharapkan para personil tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawab sesuai dengan jabatan yang diembannya.

“Sesuai dengan jabatan yang diuji dalam tingkat Kompi Markas dan Staf, segala bentuk materi yang diberikan kepada prajurit diharapkan dapat dikuasai sehingga pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh para prajurit terlaksana dengan baik dan optimal,” ucap Kapten Joko.

Editor : Jay
Published : Zaenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks