Bappeda Blora Gelar Shalawat Nariyah, Harapkan Ketenangan Hati Para Pegawai

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Bupati Arief Rohman dan Kepala Bappeda Kabupaten Blora beserta para pegawainya secara bersama-sama melantukan Shalawat Nariyah pada Sabtu (19/3/2022) malam, di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Blora.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Blora meluncurkan (launching) Majelis Pecinta Shalawat Nariyah (PESONA) pada bulan Februari 2022 lalu.

Usai launching tersebut, Pemkab berharap nantinya di kantor-kantor sebelum acara dilakukan Shalawat Nariyah dahulu bagi yang muslim, begitu juga majelis nanti akan dilaksanakan secara berkala.

Bupati Blora menyambut baik adanya jamaah Shalawat Nariyah yang dilakukan di Bappeda Blora.

“Saya sampaikan apresiasi, saya kira ini hal baik untuk menjalin tali silaturahim antara pimpinan dengan seluruh pejabat dan seluruh staf di lingkungan Bappeda nantinya,” ucap Bupati Blora.

Lanjutnya, melalui jamaah Shalawat Nariyah ini diharapkan juga mampu memberikan ketenangan hati bagi para pegawai. Juga sebagai upaya batiniah untuk melengkapi upaya lahiriah yang telah dilakukan.

Bupati menjelaskan, bahwa majelis pecinta Shalawat Nariyah sudah dilaunching beberapa waktu lalu. Ia berharap agar Shalawat Nariyah dapat dilaksanakan di masing-masing OPD.

“Ini salah satu hal yang baik, saya ingin masing-masing unit, kita sudah launching, ini kesadaran masing-masing silakan, nanti kalau ada waktu saya pasti akan datang,” terang Bupati

“Saya minta kepala OPD kalau merasa nyaman silakan dilakukan, saya tidak memaksa, ini upaya kita,” tambahnya.

Bupati berharap dengan adanya jamaah Shalawat Nariyah yang dilangsungkan di Bappeda Blora ini bisa membawa manfaat dan berkah.

“Terimakasih semoga bermanfaat dan semoga apa yang menjadi hajat kita semua bisa tercapai, dengan barokah Sholawat Nariyah,” pungkasnya.

Sementara itu, KH Agus dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa melalui kegiatan shalawat ini semoga bisa menjadi amal dan motivasi untuk senantiasa berbuat baik.

“Malam ini kita mulai kegiatan bersholawat ini, semoga bisa menjadi amal yang bisa kita istiqomahkan dan semoga menjadi motivasi untuk setiap perbuatan baik yang kita kerjakan,” ungkapnya.

“Semoga diawali dengan bersholawat ini membuka pintu keberkahan di segala bidang,” tambahnya.

Selanjutnya, Kepala Bappeda Blora, Mahbub Djunaidi, mengungkapkan bahwa di samping upaya lahiriah maka juga didukung secara batiniyah, salah satunya beribadah melalui shalawat nariyah.

“Tujuannya hanya satu yakni meminta kepada Allah SWT. Secara lahir kita lakukan usaha-usaha dalam perencanaan, secara batiniah kita ibadah melalui shalawat Nariyah, sekalius memohon kepada Allah agar visi misi dan program pemerintah dapat terlaksana dengan baik,” kata Mahbub.

Mahbub menyampaikan, bahwa kegiatan jamaah shalawat Nariyah tersebut nantinya akan diterapkan di OPD lainnya. Selain untuk beribadah, jamaah ini nantinya sekaligus untuk mempererat tari silaturahim.

“Kita mulai dari Bappeda, nanti bulan depan di Dinas Pendidikan, kemudian Inspektorat dan seterusnya, sekaligus sebagai silaturahim kita juga,” pungkasnya.

Penulis : Arf
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks