Bibi Hastuti Upayakan Pembangunan Jalan Menuju Desanya

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Bibi Hastuti, anggota Komisi C DPRD Blora akan terus berupaya mengawal pembangunan jalan menuju desanya, yakni Desa Tanggel Kecamatan Randublatung.

“Kondisi jalan yang rusak parah selama ini menjadi problem utama dan belum terselesaikan,” ucapnya, Sabtu (19/03).

Politisi PDI-P ini juga mengapresiasi kegiatan Karya Bakti Mandiri Kodim 0721/Blora yang saat ini masih melakukan pembangunan jalan penghubung desa Wonosemi Kecamatan Banjarejo menuju desa Tanggel Kecamatan Randublatung. Dirinya akan terus berupaya dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar kelanjutan pembangunan jalan tersebut menjadi prioritas utama.

“Pembangunan jalan tembus ini pun terkendala kondisi jalan yang rusak parah. Jangankan roda empat, sepeda motor pun sulit melewati jalan ini, dan cocok kalau dibuat offroad. Mohon untuk diprioritaskan, dan perhatian Pemkab Blora,” tambahnya.

Bahkan, ia pun mengajak Bupati dan Wakil Bupati untuk melihat kondisi jalan menuju desa tempatnya tinggal. Akhirnya, Bupati dan Wakil Bupati turun ke Desa Tanggel dengan program “Blora Menyapa” untuk menyerap aspirasi masyarakat pedesaan di kantor Balai Desa setempat pada Jum’at (18/03) kemarin.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora Arief Rohman akan menganggarkan pembangunan jalan menuju desa Tanggel tahun ini.

“Sebagai tahap awal, inshaAllah di 2022 ini sudah dianggarkan untuk pembetonan jalan Kadengan – Tanggel sekitar 1 kilometer. Memang ini belum bisa menjangkau seluruh kerusakan. Namun akan kita upayakan berlanjut di 2023 nanti. Kita komitmen agar ke depan pembangunan jalan kabupaten menuju desa penghasil jeruk ini akan terus dilakukan,” kata Bupati.

Usai kegiatan di kantor Balai Desa Tanggel dan salat Jumat, Bupati beserta rombongan dijamu di rumah Bibi Hastuti.

Bupati Arief pun sempat terkejut lantaran mendapat surprise kue dan dinyanyikan lagu ulang tahun dari ibu-ibu. Bibi Hastuti pun memberikan nasi tumpeng ke Bupati.

Diketahui, Bupati Arief genap berusia 42 tahun pada tanggal 8 Maret 2022. Ulang tahun ini merupakan yang pertama saat ia menjabat sebagai Bupati Blora.

Penulis : Arf
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks