Bikin Bangga, Babinsa Koramil 03/GP Bantu Warga Lansia Vaksin Booster di RW.02 Jelambar

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Ratusan warga Kelurahan Jelambar berbondong-bondong melakukan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster, tidah hanya usia muda, usia dewasa, namun para warga lanjut usia (lansia) juga tidak mau ketinggalan melakukan vaksinasi yang digelar oleh Koramil 03/GP – Kodim 0503/Jakarta Barat berkolaborasi dengan Tiga Pilar dan Pengurus RW.02 Jelambar bertempat di Kantor Sekretariat RW. 02 Kelurahan Jelambar, Jl. Hadiah Utama 2 Blok F Kavling Polri RW.02, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu 9 Maret 2022.

Personil Babinsa Koramil 03/GP dengan sigap mengatur dan melayani para warga yang melakukan vaksinasi, khususnya para lansia. Tampak terlihat ada beberapa kaum lansia dengan menggunakan kursi roda dengan begitu antusiasnya mengikuti tahapan alur vaksinasi dengan raut wajah penuh semangat. Bahkan ada lansia yang dipapah oleh Babinsa Koramil 03/GP juga turut semangat mengikuti vaksinasi booster.

Sambil dibantu oleh Babinsa Koramil 03/GP, para lansia mendapatkan vaksinasi booster yang dilakukan oleh Nakes dari Kesdam Jaya. Vaksin booster yang digunakan kali ini adalah jenis vaksin Pfizer.

Giat serbuan vaksinasi booster di Kantor Sekretariat RW.02 Jelambar ini menargetkan sebanyak 150 orang peserta, namun antusiasme dan animo warga masyarakat sangat tinggi. Tercatat sebanyak 227 orang peserta mendaftar dengan perincian 216 orang tervaksin dosis ketiga atau booster dan 11 orang peserta ditunda vaksinasi karena mengidap penyakit tekanan darah tinggi.

Saat diwawancarai oleh awak media televisi dan online, Danramil 03/GP – Kodim 0503/JB Kapten Inf Sriyanto melalui Bati Tuud Pelda Edi Rustandi mengatakan, “Kami melaksanakan vaksinasi ini bekerjasama dengan Tiga Pilar, baik dari TNI, Polri dan dari Kelurahan Jelambar. Bahkan Ketua RW.02 Jelambar Ibu Heriyati sangat mendukung untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ini”.

“Dengan vaksinasi ketiga ini, masyarakat akan semakin sehat dengan penambahan imunitas yang sangat tinggi ini”, tegas Pelda Edi Rustandi.

Sementara itu, Ketua RW.02 Kelurahan Jelambar Ibu Heriyati mengungkapkan, “Syukur alhamdulillah, vaksinasi kami sukses, dari pagi rame, malah kurang (stok vaksinnya). Antusias warga kami luar biasa. Kami lebih memprioritaskan untuk pembantu rumah tangga, dan kuli-kuli bangunan”.

Bahkan Ia juga menambahkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi booster di Kantor Sekretariat RW.02 Jelambar berjalan tanpa kendala. Kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar berkat pengaturan dari TNI, Polri, Pol PP, Mitra Jaya dan Linmas. Kegiatan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (M. Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks