Bupati Manfaatkan Lahan Bekas TKD Jadi Bosem dan Kolam Pancing

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Manfaatkan lahan kosong bekas TKD jadi Bosem dan Kolam Pancing, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor melepas ribuan ikan Nila Merah di lahan milik pemkab Sidoarjo tersebut.

Sebelumnya, lahan kosong berupa rawa-rawa itu merupakan tanah kas desa (TKD) kelurahan Sekardangan yang masuk aset Pemkab Sidoarjo.

Tanah bekas TKD dengan luas 2,5 hektar itu berada di kawasan perumahan Sekardangan Indah (SKI) Kecamatan Sidoarjo kota. Tidak kurang dari 1,5 ton ikan Nila Merah dilepas Bupati Gus Muhdlor bersama Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang kebetulan warga perumahan SKI. Minggu, (6/3).

“Sebelum dimanfaatkan menjadi Bosem dulunya rawa-rawa, kemudian dibangun dan fungsikan untuk penampungan air hujan. Ini tadi kita isi ikan untuk hiburan warga memancing,” ujar Gus Muhdlor.

Sejak dibangun jadi Bosem dan kolam pancing, sekarang lahan itu jadi rapi dan bersih. Sebagian tepi kolam diplengseng untuk sarana mancing. Selain itu dibeberapa pinggir kolam dibangun beberapa Gazebo untuk tempat bersantai.

“Tempat ini bisa menjadi alternatif bagi warga sekitar yang ingin refresing karena tempatnya cukup bersih dan berada di dalam kawasan perumahan,” imbuh Gus Muhdlor.

Pembangunan itu merupakan upaya warga Perumahan Sekardangan Indah yang mendapat dukungan dari Pemkab Sidoarjo untuk menjadikan lahan tersebut lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Sebelum dimanfaatkan jadi kolam pancing, TKD ini dulu masih berbentuk rawa. Semenjak dibangun dengan dukungan pemkab akhirnya tempat ini jadi alternatif warga untuk melepas lelah, terutama saat hari libur bisa mancing bersama keluarga,” kata Ari Suryono Ketua RW 6 Perum SKI. (HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks