Bupati Maryoto dan Wabup Hadir Dalam HUT Ke -42 Dekranasda Tulungagung

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke -42 Dekranasda Kabupaten Tulungagung mengadakan Tasyakuran, dengan menyelenggarakan Bazar murah oleh para pelaku Usaha Kecil Menengah ( UKM ) dan Industri Usaha Menengah ( IKM ) Kabupaten Tulungagung, yang bertempat di gedung Dekranasda Kabupaten Tulungagung selama 2 hari, yakni dari tanggal 30 -31 Maret 2022 mulai pukul 09.00 – 20.00 WIB, Rabu (30/03/22).

Tampak hadir dalam peringatan HUT Dekranasda Kabupaten Tulungagung kali ini, Bupati Tulungagung Drs, Maryoto Birowo,M.M, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo,S.E, dan Forkompinda serta Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terkait.

Menurut Laporan Panitia Penyelenggara oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung Drs.Tri Hariadi, M.Si yang juga Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Tulungagung, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah wujud rasa syukur atas perjalanan dan kiprah panjang Dekranasda yang semakin menunjukkan eksistensinya dalam membina dan mengembangkan industri kerajinan . Dimana Dekranasda merupakan mitra strategis Pemerintah Daerah sebagai wadah partisipasi masyarakat dalam menggali, melestarikan, membina dan mendorong perkembangan produk kerajinan yang berkualitas.

Bupati Maryoto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dekranasda merupakan Organisasi yang berfungsi sebagai Pembina dan Fasilitator bagi IKM dan UKM di Kabupaten Tulungagung untuk mengembangkan potensi Daerah khususnya di bidang Kerajinan, bahkan peran itu menuntut Dekranasda lebih inovatif dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat dan mendorong serta mengoptimalkan kerajinan lokal di Kabupaten Tulungagung.
“Bupati Maryoto juga menambahkan, sejauh ini perjalanan industri kerajinan di Kabupaten Tulungagung pesat. Namun menurutnya masih perlu meningkatkan produksi, pengolahan finansial serta pemasaran secara Online. Maka dari itu Dekranasda memberikan ruang bagi perajin untuk menampilkan Produk – produk unggulan sekaligus memperkenalkan hasil kerajinan Daerah ke masyarakat yang lebih luas,” terangnya.

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Tulungagung Ny.Siyuk Maryoto Birowo dalam sambutannya menyampaikan, dengan Tema ” Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing” di maksudkan untuk terus membangkitkan semangat para perajin di seluruh Indonesia yang telah melewati masa – masa sulit selama berlangsungnya Pandemi Covid -19. Oleh sebab itu Dekranasda merupakan Organisasi yang mempunyai visi menjadi lembaga handal dalam mendorong kemandirian ekonomi Indonesia, yang di wujudkan salah satunya meningkatkan daya saing produk kerajinan yang berbasis kearifan lokal dengan selera global melalui pembangunan inovasi, kreativitas dan Efisiensi”. Tuturnya.
( Endi S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks