Dandim 0503/Jakarta Barat Berikan Apresiasi Atas Aksi Heroik Yang Dilakukan Babinsa Koramil 04/Cengkareng

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Viralnya berita tentang ‘aksi heroik’ yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kapuk – Koramil 04/Cengkareng Pelda Mohamad Jaelani yang berhasil membekuk seorang pelaku penusukan, Jum’at (4/3/2022) Kemarin, mendapatkan apresiasi dari Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., MM.

“Seperti kita ketahui bersama pada hari Jum’at kemarin tanggal 4 Maret 2022, telah terjadi aksi heroik yang dilakukan oleh anggota kami yakni Babinsa dari Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat. Jadi tindakan yang dilakukan oleh Babinsa kami adalah bentuk dari tugas-tugas seorang Babinsa di lapangan”, tutur Dandim 0503/JB Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., MM., saat diwawancarai oleh awak media, Sabtu (5/3/2022) Malam di Makodim 0503/JB.

Ia juga menjelaskan, dalam setiap arahan kepada prajuritnya, bahwa Babinsa selaku aparat kewilayahan dimanapun berada harus bisa menjadi ‘problem solver’ atau menjadi solusi bagi masyarakat.

“Salah satu wujudnya adalah bagaimana Babinsa ini, Pelda M. Jaelani telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan telah mengaplikasikan apa yang kami sampaikan ketika kami memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Kodim 0503/Jakarta Barat. Sehingga seperti kita ketahui bersama bahwa tindakan tersebut adalah tindakan spontan yang heroik, yang tentunya mengabaikan keselamatan dirinya demi keselamatan orang lain”, tambahnya.

“Dan sebagai komitmen kami, sebagai Pimpinan di Kodim 0503/Jakarta Barat ini tentunya kami mengapresiasi, kemudian kami akan berikan ‘reward’ kepada prajurit yang melakukan tugas melebihi panggilan tugasnya sendiri seperti yang dilakukan oleh Pelda M. Jaelani. Mungkin hari Senin (7/3/2022) besok , kami akan memberikan penghargaan kepada yang bersangkutan. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi prajurit-prajurit lain yang bertugas di lapangan”, pungkas Dandim.

Sebagai orang nomor satu di Kodim 0503/Jakarta Barat, Ia juga berpesan, “Untuk prajurit kami, seluruh Babinsa yang ada di Wilayah Kodim 0503/Jakarta Barat, ini merupakan contoh yang baik, yang dilakukan oleh rekan kita, saudara kita, Pelda M. Jaelani ini, untuk selalu responsif terhadap tugas-tugas di lapangan terutama kesulitan-kesulitan masyarakat. Jadi tetaplah menjadi prajurit yang humanis, yang bisa membantu meringankan bahkan mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah,” tutupnya.

Masih di tempat yang sama, Danramil 04/Cengkareng Kapten Inf Kurniawan bersama Babinsa Koramil 04/Cengkareng Pelda M. Jaelani menerangkan kejadian secara kronologis dari awal hingga akhir kejadian. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks