Dandim 0503/JB Berikan Paparan dalam Rapat Forkopimko Jakarta Barat

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., MM., memberikan paparan di depan para peserta rapat sebanyak 60 orang, dalam rangka rapat Forum Koordinasi Pimpinan Kota (FORKOPIMKO) yang dilaksanakan di ruang MH. Thamrin Blok B Kantor Walikota Jakarta Barat Jalan Kembangan Raya No. 1 RT.05/RW.02, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembamgan, Jakarta Barat, Rabu (23/03/2022).

Dalam paparannya, Dandim Letkol I Made menerangkan bahwa peran Kodim dalam melakukan Komsos dengan Masyarakat berdasarkan UU RI NO 34/2004 Tentang TNI Pasal 7 dan Tugas Pokok TNI Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“OMSP, Pembinaan Teritorial ada di TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Fungsi utama TNI AD, seluruh prajurit TNI AD harus bisa bertempur baik itu Kowad dan prajurit lainnya”, kata Dandim.

Selain itu Dandim juga menyampaikan ada 3 metode yakni Komsos adalah suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan TNI AD, penguasaan wilayah dan perlawanan wilayah. Maka dari itu Komsos sangat penting untuk merangkul semua golongan untuk tugas-tugas.

“Terkait Covid-19, itu bencana non alam yang harus diatasi bersama demi keutuhan negara dan bangsa kita, maka harus kita sampaikan kepada masyarakat bahwa Covid itu memang ada dan buktinya pun juga ada. Untuk itu, vaksin sangat penting”, pungkasnya.

Lanjutnya, “Bela negara yang paling relevan, sederhana adalah mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar negara kita tidak terpuruk. Ekonomi dan kesehatan warganya harus tetap terpelihara.

“Untuk itu, rajinlah berolahraga dan makanlah makanan yang bergizi. Jaga kesehatan, patuhi Protokol Kesehatan. Mari kita jaga bersama-sama negeri kita ini agar tetap utuh dengan slogan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Sebentar lagi 2024, akan ada pesta politik, maka dari itu kita harus menyikapi dengan kepala dingin dan hati yang sejuk”, tutup Dandim.

Selain Dandim, turut hadir Walikota Jakarta Barat yang diwakili oleh Ibu Iin Murmainah (Plt. Wakil Walikota Jakarta Barat), Kajari Jakarta Barat diwakili oleh Jaksa Madya Josef Cristian (Kasubagbin), Kapolres Jakarta Barat diwakili oleh AKBP Bismo (Wakapolres Jakarta Barat), Ketua Pengadilan Jakarta Barat diwakili A. Bondan, SH, MH (Wakil Ketua Pengadilan Jakarta Barat). (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks