Dandim Boyolali Buka Liga Santri Piala Kasad di Stadion Pandanaran

ANALISAPUBLIK.COM | Boyolali – Komandan Kodim 0724/Boyolali, Letkol Arm Ronal F Siwabessy membuka Liga Santri Nasional Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) tahun 2022.

Menurut Dandim, turnamen sepak bola ini untuk mencari bibit atlet bagi pemula dari kalangan pesantren.

“Turnamen sepak bola Pondok Pesantren tingkat Kodim 0724/Boyolali ini dalam rangka mencari bibit atlet-atlet pemula untuk tingkat nasional dengan karakter yang terkuat dan memiliki sportifitas yang tinggi,” terang Dandim di Stadion Pandanaran Jln. Pahlawan, Bayanan Kecamatan Boyolali, Kamis (24/03).

Dandim menambahkan, pelaksanaan liga santri ini merupakan atensi dari Pimpinan TNI AD yaitu Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk mencari bibit pemain yang nantinya dapat berlaga, baik pertandingan tingkat provinsi bahkan hingga nasional.

“Liga santri ini tidak hanya bermain sepakbola saja, tapi membantu silaturahmi kebangsaan. Kami mensuport dan mengapresiasi termasuk tadi bermain bersama untuk memeriahkan liga santri ini,” kata Dandim

Ia berharap, liga santri yang diikuti beberapa Pondok Pesantren besar di Wilayah Kabupaten Boyolali dapat menjaga sportifitas. Setiap harinya akan ada dua kali seleksi pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Pandanaran.

“Saya sampaikan selamat bertanding jaga selalu sportifitas selama pertandingan. Pertandingan yang kita laksanakan saat ini dalam rangka pencarian bibit atlet, bukan dalam rangka pertandingan menang dan kalah untuk memperebutkan piala. Untuk itu jaga faktor keamanan dan keselamatan selama pertandingan,” pesan Dandim

Penulis : Agus K
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks