Danrem 052/Wijayakrama Beri Penghargaan Kepada Pelda M. Jaelani

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Aksi heroik Babinsa dari Koramil 04/Cengkareng, Kodim 0503/Jakarta Barat, Pelda Mohamad Jaelani yang telah berhasil membekuk pelaku penusukan, mendapatkan penghargaan dari Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar di Makodim 0503/JB, Jl. Letjen S. Parman, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (7/3/2022) Pagi.

Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada M. Jaelani adalah kategori prajurit yang melebihi panggilan tugasnya.

Menurutnya, M Jaelani dinilai mampu mengamankan orang lain di wilayah binaan sebagai Babinsa. “Pelda M. Jaelani telah berhasil menyelamatkan orang dari penusukan yang dilakukan oleh pelaku, pada hari Jumat tanggal 4 Maret 2022 lalu,” ujar Rano Tilaar, didampingi Dandim Jakarta Barat, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, para Pasi dan para Danramil.
Danrem juga mengungkapkan, prestasi ini  menjadi suatu kebanggaan keluarga besar Korem 052 Wijayakrama khususnya di Kodim Jakarta Barat, bahwa salah satu anggotanya telah membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan sebagai pelindung. Sesuai dengan perintah pimpinan atas, kata dia, apabila ada prajurit yang berprestasi melebihi panggilan tugasnya dengan kriteria menemukan, mendapatkan senjata asli bukan rakitan, mengamankan atau menyelamatkan orang dari pengeroyokan atau pembunuhan, penusukan, perampokan. Menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat skala besar. Membangunkan rumah untuk warga miskin dari gaji yang bersangkutan. Dan lain-lain yang bersifat mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, maka pimpinan TNI berkomitmen untuk menerapkan  reward dan punishment  secara proporsional.

“Memberikan reward kepada para prajurit yang berprestasi melampaui panggilan tugasnya,” ujar pria murah senyum itu.

“Sebaliknya, prajurit yang melanggar aturan atau disiplin yang pada akhirnya harus dihukum, dan bahkan sampai harus diakhiri ikatan dinasnya sebagai prajurit,”tegas Jenderal bintang satu dari matra darat ini, menambahkan.

Alumni AKABRI 93 itu juga berharap, prestasi baik yang telah tertoreh dengan tinta emas di hati masyarakat itu dapat terus ditingkatkan serta dijadikan motivasi dalam pelaksanaan tugas untuk semakin menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menerima amal bhakti kita, serta selalu memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” tutupnya.

Diketahui, Pelda M Jaelani yang berdinas sebagai Babinsa Koramil 04/Cengkareng – Kodim 0503/JB ini telah berhasil membekuk pria inisial SP yang merupakan pelaku penusukan dua warga di Jalan Pedongkelan, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Jum’at lalu (4/3).

Dandim 0503/Jakarta Barat, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa melalui Danramil 04 Cengkareng, Kapten Inf Kurniawan menjelaskan, korban pertama bernama Anwar Anusi asal Batang, Jateng. Korban kedua yakni Sunardi, asal Semarang.
“Pelaku saat ini ditangani oleh Polsek Cengkareng untuk penanganan hukum lebih lanjut,” pungkas Kurniawan. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks