Danrem 073/Makutarama Ikuti Lomba Rails To Trail

ANALISAPUBLIK.COM | Semarang – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo mengikuti lomba ajang Rails To Trails di Stasiun Ambarawa Dusun Temenggungan Kelurahan Panjang Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang. Minggu (13/03).

Lomba ini diselenggarakan oleh Mesastila Spa & Resort dalam rangka Mesastila 100 ke 11 tahun 2022 untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Jawa Tengah agar kembali menggeliat dan untuk membantu memulihkan ekonomi.

Event ini merupakan perlombaan lari lintas alam yang melewati jalan pedesaan, perkebunan, sawah serta pegunungan dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Di mana, Ambarawa merupakan salah satu kota bersejarah budaya dan warisan di Jawa Tengah yang terdapat kereta uap antik. Kereta uap ini dioperasionalkan melintasi Ambarawa menuju Magelang.

Stasiun Ambarawa sebagai stasiun kereta api kelas I, sekarang dialihfungsikan menjadi sebuah museum perkereta-apian pertama di Indonesia. Sebuah warisan dari era kolonial Belanda, kereta api ini merupakan aset penting pariwisata di Ambarawa.

Menteri Pariwisata Perekonomian Kreatif, Sandiaga Uno pun ikut lomba yang mengambil start dari Stasiun Kereta Api Ambarawa, Kabupaten Semarang dan finish di bangunan Stasiun Mayong – Losari yang dijadikan sebagai front office Mesastila Resort di Desa Losari, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Sandiaga berharap, pada pelaksanaan Mesastila Rails to Trails 16 K mendatang, kereta api uap yang melayani rute wisata Ambarawa – Bedono juga dijalankan.

“Sehingga para pelari bisa merasakan sensasi lainnya yakni berlari seperti mengejar kereta api,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti Wali Kota Bogor selaku ketua Asosiasi Lari Trails Indonesia (ALTI), Bimo Arya Sugiarto, Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, serta ratusan pelari dari berbagai kota di Indonesia dan lima negara lainnya.

Editor : Jay
Published : Zaenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks