Edarkan 900 Liter Miras, 3 Warga Tuban Dibekuk Polisi di Blora

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Tiga orang warga Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, Jawa Timur dibekuk polisi lantaran mengedarkan minuman keras (miras). Ketiganya yakni berinisial AR, (37), LT, (50) dan LE, (28).

Mereka diamankan petugas di simpang empat pasar Doplang Kecamatan Jati Kabupaten Blora beserta kendaraan Jenis Daihatsu Luxio warna silver metalik yang digunakan mengangkut miras.

Kapolsek Jati, AKP Eko Adi Pramono menjelaskan, kejadian ini berawal dari laporan masyarakat bahwa ada kendaraan yang mencurigakan yang melintas di kawasan Jalan Doplang – Randublatung. Kemudian, ia memimpin anggotanya melakukan penghadangan. Setelah dilakukan pemeriksaan, kendaraan tersebut ternyata memuat 30 jerigen berisi minuman keras jenis arak jawa.

“Kita amankan 3 orang tersangka, berikut barang bukti 900 liter miras” ucap Kapolsek Jati, Kamis (17/03).

Ketiganya dijerat pasal 29 ayat 1 jo. Pasal 9 ayat 1 dan ayat 2 Peraturan Daerah Kabupaten Blora No. 8 tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Blora Nomor 7 tahun 2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol.

Kepada masyarakat, Kapolsek Jati berpesan agar warga tidak main-main dengan miras, karena jika mengkonsumsinya bisa merusak kesehatan. Apalagi jika sudah kecanduan, maka akan susah dihilangkan.

“Hindari miras, karena dengan mengkonsumsi miras bisa merusak kesehatan. Untuk itu jangan main-main dengan miras,” tandasnya.

Penulis : Arf
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks