GIAT Posyandu Balita dan Lansia Desa Banaran Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid -19

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Pemerintah Desa Banaran Kecamatan Kauman bersama Kader Posyandu dan Bidan Desa mengadakan kegiatan bulanan rutin Posyandu di dua dusun. Kegiatan rutin dilakukan di dusun Kanigoro ada dua Pos untuk Posyandu Balita dan satu Pos untuk Posyandu Lansia. Untuk dusun Krajan juga ada dua Pos untuk para Balita dan satu Pos untuk Posyandu para Lansia yang bertempat di Balai Desa Banaran, Jumat ( 11/03/2022)

Andri Suprambodo selaku Kepala Desa Banaran mengatakan meskipun masih di tengah Pandemi Covid 19 level 2 di Kabupaten Tulungagung, kegiatan Posyandu rutin dilakukan guna mengetahui kesehatan para Balita dan Lansia di desanya. Untuk Posyandu para Balita di cek mulai penimbangan berat badan, tinggi badan dan pemberian vitamin A serta obat cacing, pemberian vitamin A ini dilakukan oleh Bidan Desa atau Tenaga Kesehatan yang bertugas pada kegiatan tersebut. Tetapi ada juga yang diberikan di rumah karena si balita tidak mau atau menangis saat di beri oleh Bidan desa atau Tenaga Kesehatan yang bertugas.

” Untuk Posyandu Lansia adalah Pos Pelayanan Terpadu untuk masyarakat usia lanjut yang sudah disepakati dan digerakkan masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Posyandu Lansia merupakan program Pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi Lansia. Pemeriksaan Kesehatan bagi Lansia diantaranya gula darah, kolestrol, asam urat, tinggi badan dan berat badan.

Posyandu Balita dan Posyandu Lansia di ambil dari anggaran Dana Desa sehingga diharapkan kesehatan dan gizi balita dan lansia selalu terjaga, terhindar dari segala penyakit maupun kekurangan gizi atau gizi buruk.” Ungkap Priambodo.

( Endi S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks