Jalan Kadengan-Tanggel Rusak Parah, Bupati Blora: Pembetonan 1 Km

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Program “Blora Menyapa” untuk menyerap aspirasi masyarakat pedesaan kembali dilaksanakan. Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Tanggel Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, Jum’at (18/03).

Di hadapan Bupati beserta jajaran Forkopimda serta para Kepala Dinas yang hadir, Sumaryanto selaku Kepala Desa Tanggel mengatakan selamat datang sekaligus curhat menyampaikan usulan pembangunan.

“Dari saya lahir hingga sekarang menjadi Kades, kondisi jalan kabupaten dari Kadengan menuju Tanggel ini belum pernah bagus. Kondisinya memprihatinkan, apalagi saat musim hujan seperti ini. Memang ada dua titik yang sudah dibeton, kami berharap ada kelanjutannya sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan ekonomi dengan lancar. Karena desa kami ini merupakan sentra perkebunan jeruk di Kabupaten Blora,” ujar Kades yang menjabat sejak 2019 ini.

Hal senada juga diungkapkan Sutamsu, warga Dukuh Bogorejo Desa Tanggel. Dirinya ingin pembangunan jalan kabupaten satu-satunya akses menuju Tanggel bisa diperbaiki.

“Kita ingin ada komitmen dari Pemerintah Kabupaten untuk kelanjutan pembangunan jalan ini. Pak Kades mungkin umurnya belum sampai 40, lha saya ini yang sudah tua juga belum pernah merasakan jalan Tanggel ini nyaman. Sekiranya Pak Bupati dan rombongan bisa membantu kami,” kata Sutamsu.

Keluhan dan usulan masyarakat inipun langsung direspon Bupati Arief. Pihaknya menyadari bahwa Desa Tanggel ini memiliki potensi yang luar biasa. Namun kondisi infrastrukturnya memang belum baik.

“Kami menyadari bahwa jalan kabupaten menuju Tanggel ini masih rusak. Sebagai tahap awal, inshaAllah di 2022 ini sudah dianggarkan untuk pembetonan jalan Kadengan – Tanggel sekitar 1 kilometer. Memang ini belum bisa menjangkau seluruh kerusakan. Namun akan kita upayakan berlanjut di 2023 nanti. Kita komitmen agar ke depan pembangunan jalan kabupaten menuju desa penghasil jeruk ini akan terus dilakukan,” tegas Bupati.

Penulis : Arf
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks