Jelang HUT Ke-61 Perhutani, KPH Randublatung Bagikan Bibit Buah

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Perhutani yang jatuh pada 29 Maret nanti, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung Kabupaten Blora menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya, tanam pohon dan pembagian bibit buah-buahan.

Administratur Perhutani KPH Randublatung, Dewanto menjelaskan, masyarakat diharapkan ikut berperan serta dalam penanaman pohon buah ini yang nantinya hasilnya bisa dinikmati.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Perhutani yang ke 61, ada tanam pohon, pembagian bibit, kerja bakti di kantor, rumah dinas atau asper. Jadi kegiatan ini sama semua di Perhutani di masing-masing KPH secara serentak,” terang Dewanto di sela pembagian bibit buah di depan kantor Perhutani KPH Randublatung, Jum’at (18/03).

Bibit buah-buahan yang dibagikan kepada masyarakat diantaranya, Sirsat, Jambu air, Jambu biji, Nangka dan jati.

“Ada 61 bibit yang kita bagikan kepada masyarakat. Kita fokusnya 61 ini karena usia Perhutani yang ke 61 tahun,” tambah Dewanto.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pembagian bibit buah-buahan sukarela ini harapannya nanti dapat hidup, dapat tumbuh dan hasil buahnya bisa dinikmati serta banyak manfaat positif yang dihasilkan pohon tersebut,” tandasnya.

Penulis : Arf
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks