Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Khusus Santri

ANALISAPUBLIK.COM | Magelang – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito memimpin pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karir (PK) TNI AD reguler serta Cata khusus Santri dan lintas agama Gelombang I TA 2022 Kodam IV/Diponegoro di Aula Secaba Rindam IV/Diponegoro. Selasa (29/03).

Sidang ini diawali dengan paparan Kaajendam IV/Diponegoro Kolonel Caj Susanto. Melalui Sidang Parade ini dipilih calon sebanyak sebanyak 218 orang Cata PK reguler dan 38 orang Cata lintas agama. Selanjutnya, para peserta akan mengikuti seleksi TK pusat pada tanggal 1 sampai dengan 12 April 2022 di Rindam IV/Dipo.

Sementara itu, Kasdam IV/Diponegoro menekankan kepada seluruh panitia agar dalam penyeleksiannya dilakukan secara selektif. Hal ini guna memperoleh calon prajurit yang terbaik, profesional dan unggul di masa depan.

Pelaksanaan Sidang Parade tersebut juga merupakan bagian proses rekrutmen prajurit TNI AD yang sesuai dengan standar kualifikasi dan kualitas prajurit pada level kepangkatan Prajurit Dua (Prada).

“Kita harus menyesuaikan dengan perkembangan era digital. Sehingga prajurit yang kita pilih adalah prajurit yang berkualitas dan unggul dari segi kemampuan fisik, ilmu pengetahuan dan teknologi guna regenerasi organisasi TNI Angkatan Darat yang maju dan modern,” ungkapnya.

Dalam tahap penyeleksian, Kasdam juga mengingatkan agar benar-benar memperhatikan nilai kompetensi akademik, postur, jasmani, kesehatan dan kecakapan.

“Semua itu sangat penting di dalam menentukan siapa calon-calon Angkatan Darat yang akan kita rekrut,” tutupnya.

Turut hadir dalam Sidang Parade tersebut para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Danrindam Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Kakesdam Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S., dan Kajasdam Letkol Inf Theopilus Bangun.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks