Kejurda VII PSNU Pagar Nusa di Blora Diikuti 1200 Pesilat

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kejuaraan Daerah (Kejurda) VII Pengurus Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PW PSNU) Pagar Nusa digelar di GOR Mustika Blora. Kejurda yang diikuti 1200 pesilat ini dibuka oleh Bupati Blora, Arief Rohman selaku Ketua PW PSNU Pagar Nusa Jawa Tengah.

Kejurda tersebut rencananya akan digelar di Kudus, namun karena situasi belum memungkinkan akhirnya gelaran Kejurda tersebut dialihkan di Kabupaten Blora.

Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan, Kejurda yang dilaksanakan mulai Minggu (13/03) hingga Selasa (15/03) ini untuk persiapan menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pagar Nusa di akhir bulan.

“Dilaksanakan Kejurda ke VII pagar Nusa Jawa Tengah ini dalam rangka persiapan kita dalam menghadapi Kejurnas Pagar Nusa yang nanti akan dilaksanakan kemungkinan tanggal 25, 26, 27 Maret dan nanti dari Kejurda ini akan lahir atlet-atlet yang akan kita kirim ke Kejurnas pagar Nusa,” ucapnya.

Kejurda VII ini diikuti oleh perwakilan cabang yang ada di Jawa Tengah. Pelaksanaan kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan. Melalui Kejurda kali ini, Arief berharap agar lahir atlet-atlet potensial dari cabang-cabang yang ada di Jawa Tengah.

“Pesertanya dari seluruh Jawa Tengah hadir disini, sekitar 1200 atlet yang nanti akan bertanding secara bergelombang. Kejurda ini adalah bagaimana pendekar kita yang sedang berlatih sekian lama, saatnya dipertemukan antar cabang dan akan kita ambil yang akan kita kirim kejuaraan nasional,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Husnul Khitam Qosim menjelaskan bahwa dalam Kejurda VII Pagar Nusa Jawa Tengah ini menggunakan digital scoring untuk penilaian. Ia berharap agar kedepannya event-event kejuaraan di Pagar Nusa Jawa Tengah ini bisa semakin berkualitas.

“Harapannya supaya lebih memajukan dalam segi kualitas event-event Pagar Nusa kedepannya,” kata Husnul.

Editor : Jay
Publisher : Zaenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks