Komandan Kodim 0718/Pati Kini Dijabat Letkol Inf Catur Irawan

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Tampuk pimpinan di jajaran Kodim 0718/Pati resmi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Czi Adi Ilham Zamani kepada Letkol Inf Catur Irawan.

Acara lepas sambut di intern Kodim 0718/Pati ditandai dengan penyerahan Kuluk Kanigoro serta tongkat Komando dari pejabat lama kepada pejabat baru di halaman Makodim setempat, Sabtu (19/03).

Kuluk Kanigoro merupakan pusaka sakti berbentuk mahkota yang menjadi andalan Bupati Pati pada jaman kerajaan dahulu yang kini juga dilestarikan sebagai warisan sejarah kekayaan budaya Kabupaten Pati.

Pemegang Kuluk Kanigoro tersebut merupakan simbul pemegang tampuk pimpinan di wilayah kabupaten Pati khususnya di jajaran Kodim 0718/Pati.

Pada kesempatan ini, Letkol Czi Adi Ilham Zamani didampingi istri mohon diri serta mohon doa restu seiring dengan berakhirnya jabatan sebagai Dandim 0718/Pati.

“Saya mohon diri karena tugas saya sebagai Dandim Pati sudah berakhir, dan saya mohon doa restu dengan jabatan baru saya sebagai Wakazidam XVIII/Kasuari,” kata Letkol Adi.

Sementara itu, pejabat baru Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan semasa kepemimpinan pejabat lama.

“Saya akan melanjutkan program-program Dandim yang lama untuk memajukan serta pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Pati melalui Kodim 0718/Pati. Mohon doa serta dukungan dari seluruh anggota Kodim 0718/Pati agar tugas-tugas saya sebagai Dandim 0718/Pati dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sebelumnya, serah terima jabatan Dandim 0718/Pati dipimpin langsung oleh Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo di aula Makorem pada Jum’at (18/03) kemarin.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks