Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Presiden Kunker Ke Solo

ANALISAPUBLIK.COM | Solo –Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Ahmad Luthfi mendampingi Presiden RI Joko Widodo saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah Solo.

Kunjungan Presiden RI tersebut dalam rangka menghadiri Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) sekaligus meresmikan Tower 11 atau Gedung Ki Hadjar Dewantara sekaligus Gedung UNS di Kabupaten Madiun, Jumat (11/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI Jokowi juga berkesempatan menyaksikan pemberian penghargaan dari UNS kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Ia dianggap sukses menjadikan UMKM berdaya di masa pandemi melalui kebijakannya.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa selama ini UNS telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan kemajuan di masyarakat.

“Dengan terus berinovasi dan terus bertransformasi, saya yakin UNS akan semakin sukses mengemban mandatnya berkontribusi untuk Indonesia maju yang kita cita-citakan,” kata Jokowi.

Dari UNS, Presiden kemudian bergeser menuju Solo Technopark untuk meninjau pameran industri kreatif.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Penulis : Pen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks