PEDULI DAN PERAN AKTIF SETIA HATI TERATE DI TENGAH MASYARAKAT

Bupati Lamongan Yuhronur efendi bersama Ketua Ranting Setia Hati Terate Brondong H.Pandis subiyanto

ANALISAPUBLIK.COM (Lamongan) Ratusan Anggota Pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate  Ranting Brondong  Cabang Lamongan
bersama Bupati Laamongan Yuhronur Edendi,TNI, Polri dan masyarakat daerah pesisir pantai menggelar aksi merawat dan pelestarian lingkungan dengan menanam pohon mangrove.
Penanaman pohon mangrove tidak lain untuk menjaga ekosistem pantai hususnya biota laut agar tidak musnah,jum’at (04/03/2021).

Upaya untuk mencegah terjadinya bencana alam hususnya banjir, Sebab sekarang pohon mangrove terlihat semakin menipis disepanjang pantai, akibat dari ulah tangan orang yang tidak bertanggung jawab, yang melakukan pembabatan dan penebangan secara berantai.

Dilakukannya Penanaman Mangrove ini oleh semua pihak. Kali ini, upaya itu dibuktikan dengan adanya penanaman pohon mangrove yang dipusatkan di pesisir Pantai Paciran,Lokasi pantai Desa Sedayu lawas Brondong.

Kegiatan Bakti sosial tanam mangrove di sedayu lawas  Setia Hati Terate Bersama Bupati Lamongan,Kodim 0812 Lamongan,Kapolres lamongan dan Ratusan Warga dan siswa Setia Hati Terate Ranting Brondong Cabang Lamongan.

H.Pandia Subianto Mengatakan “Penanaman mangrove ini, bagian dari program karya bakti. Kurang lebih, ada seribu bibit. Masing-masing kita tanam di dua (2)pesisir Pantai yang ada di Lamongan,” ujar H.Pandis Subianto.

Dijelaskan Juga, penanaman itu bukan hanya ditujukan untuk mencegah terjadinya banjir saja. Namun, melalui kegiatan itu, diharapkan bisa dijadikan contoh oleh masyarakat, terutama untuk lebih mencintai lingkungan dan Melestarikan Alam Pantai.

“Masyarakat harus bisa merawat dan melestarikan alam. Misal seperti penanaman mangrove ini, ini bisa Menangkal adanya obrasi,” bebernya

Edtor : Nur

Publisher Kabiro Pantura Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks