Pendam Jaya Kenalkan Dasar Jurnalistik kepada Anggota Jajaran Kodam Jaya

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Timur – Sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pemegang admin website dan media sosial di Satuan Jajaran Kodam Jaya, Pendam Jaya mengadakan pelatihan dasar jurnalistik yang bertujuan semakin masif penyebaran publikasi dan informasi satuan dapat diketahui oleh masyarakat luas. Acara yang dilaksanakan selama satu hari ini bertempat di Aula Pendam Jaya LT. 3 Makodam Jaya. Jumat (25/3/2022).

Pelatihan dasar jurnalistik diberikan kepada peserta pelatihan sebanyak 36 orang anggota yang berasal dari perwakilan satuan tempur, satuan bantuan tempur, satuan kewilayahan dan badan pelaksana Kodam.

Pada pelatihan kali ini peserta diberikan materi bagaimana mengelola pesan di media sosial oleh Bapak Algooth Putranto, pengajar pasca sarjana Universitas Sahid Jakarta. Materi dasar-dasar Fotografi dan Videografi oleh Bapak Geofakta Razali, Direktur Nata Dosen Ilmu Komunikasi Stiami Jakarta. Serta materi bijak dalam bermedia Sosial oleh Mayor Cpm Asep Mulyana, Kalaknis Pendam Jaya.

Di akhir acara Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan berpesan kepada peserta pelatihan, agar para admin media satuan jajaran Kodam Jaya dapat mempublikasikan setiap kegiatan positif di satuannya dengan baik, terutama kegiatan bersama yang menyentuh dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar satuan itu berada sehingga dapat menaikkan citra TNI AD.

Para peserta diharapkan mampu membuat konten berita yang tidak hanya monoton menggunakan foto dan release berita saja, tetapi bisa ditambahkan dengan membuat produk video singkat yang lebih kreatif, sehingga akan lebih menarik publik untuk lebih antusias melihat pemberitaan dari media satuan.

Selain itu para peserta juga diminta dapat mengamplifikasikan setiap berita dari satuan atas maupun satuan jajaran Kodam Jaya agar semakin diketahui oleh masyarakat luas. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks