Persiapan Pencanangan Kampung Pancasila Desa Sumberejo Pati

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Desa Sumberejo Kecamatan Jaken Kabupaten Pati akan dicanangkan sebagai Kampung Pancasila.

Sejumlah kegiatan dilakukan para Babinsa Koramil 16/Jaken bersama relawan serta pemuda setempat untuk persiapan pencanangannya pada Rabu (30/03) mendatang. Diantaranya membuat mural dengan memanfaatkan dinding tembok yang berada di pinggir jalan sebagai media untuk melukis.

Lukisan Mural tersebut mengambil tema tentang Nasionalisme dengan dominasi motif merah putih serta background burung Garuda Pancasila.

“Kami mempersiapkan lukisan Mural ini dengan memanfaatkan dinding tembok yang berada di sepanjang jalan agar terlihat lebih semarak,” ujar Kapten Kav Budi Karyadi Danramil 16/Jaken, Senin (28/03).

Selain mural, kegiatan kerja bakti serta sosialisasi tentang pencanangan Kampung Pancasila terus digencarkan oleh Danramil 16/Jaken bersama para Babinsa di desa binaan masing-masing.

“Selain itu, kegiatan pembersihan lingkungan juga kami lakukan dan termasuk sosialisasi salam Pancasila kepada masyarakat serta kepada anak sekolah,” terangnya.

Danramil berharap dengan kegiatan tersebut dapat menyemarakkan pencanangan kampung Pancasila di desa Sumberejo kecamatan Jaken.

“Harapan saya ya bukan cuma tampilan saja, namun substansi kegiatan pencanangan Kampung Pancasila nantinya agar bisa sukses. Sehingga, nilai-nilai luhur Pancasila bisa mengurat dan mengakar kuat dalam kehidupan masyarakat,” tandas Danramil.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks