Preservasi Jalan Babat – Lamongan – Gresik 100 Persen Rigid Pavement

ANALISAPUBLIK.COM | Lamongan – Kegiatan preservasi jalan nasional di ruas jalan Babat – Lamongan – Gresik 100 persen dengan Rigid Pavement (perkerasan kaku_red). Jalan dengan total sepanjang 16,64 kilometer tersebut selesai pada tahun 2025 mendatang.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.5, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah IV Provinsi Jatim I Ketut Payun Astapa, ST MT yang diwakilkan Kordinator Lapangan, pembangunan jalan dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai Rp. 195,2 miliar.

“Pekerjaan preservasi jalan nasional di ruas jalan Babat – Lamongan – Gresik 100 persen dengan Rigid Pavement,“ tutur Kordinator Lapangan Urip pada Rabu (2/3/2022).

Sebelum pembangunan di ruas jalan Babat – Lamongan – Gresik ini, pihak PPK 4.5 Provinsi Jawa Timur telah melakukan kordinasi pada pihak Muspida, terutama kepolisian setempat.

“Sampai sekarang kita selalu kordinasi, sehingga pengguna jalan tidak terganggu akibat kemacetan saat pekerjaan berlangsung,” katanya.

Sementara Penyedia Jasa PT. Cahaya Indah Madya Pratama – PT. Airlanggatama Nusantara Sakti (KSO) menjelaskan paket pekerjaan preservasi jalan Babat – Lamongan – Gresik ini multi years.

“Sesuai kontrak, masa pelaksanaan pekerjaan 720 hari kalender dan akan selesai pada tahun 2023 mendatang,” jelas Manager Supervisi PT. Cahaya Indah Madya Pratama Eko.

Manager Supervisi Eko juga menambahkan, pekerjaan rigid pavement sepanjang 16,64 kilometer menggunakan alat berat Wirtgen, alat yang berteknologi tinggi ini akan menghasilkan pekerjaan cepat selesai dan sempurna.

“Alat berat Wirtgen ini yang dipakai untuk rigid pavement di ruas jalan Babat – Lamongan – Gresik, kita harapkan pekerjaan selesai tepat waktu dan sesuai dengan mutu sempurna,” jelasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks