Sambut HUT Ke-76, Persit dan Prajurit Korem 073/Mkt Gelar Donor Darah

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 073/Makutarama beserta prajurit 073/Mkt melaksanakan kegiatan donor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) kota Salatiga. Rabu, (30/03)

Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persit yang jatuh pada tanggal 3 April setiap tahunnya.

Ketua Persit KCK Koorcabrem 073/Makutarama Ny. Henny Putranto Gatot mengatakan, melalui donor darah ini, Persit dan prajurit Korem 073/Makutarama ingin mendukung PMI dalam menangani kesehatan.

“Kegiatan donor darah ini merupakan suatu wujud kebersamaan prajurit Korem 073/Makutarama dan satuan jajarannya agar selalu terjalin hubungan baik antar sesama. Karena, dengan adanya kegiatan donor tersebut maka bisa membantu saudara kita yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Dr. Prasit Al Hakim selaku Kepala UDD PMI Kota Salatiga mengucapkan banyak terimakasih kepada prajurit Korem 073/Makutarama serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 073/Makutarama serta jajaran atas partisipasi mendonorkan darahnya.

“Tidak ada ruginya bagi seluruh prajurit TNI dan Persit untuk mendonorkan darahnya. Selain atas nama kemanusiaan, donor darah juga baik untuk kesehatan, yakni berfungsi untuk memperbarui sel-sel darah merah,” kata Prasit.

Donor darah yang melibatkan prajurit Korem 073/Makutarama, Persit dan satuan jajarannya dengan jumlah 75 orang secara sukarela. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan efek positif kepada masyarakat.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks