Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Korem 073/Mkt Gelar Latihan Uji Terampil Perorangan Jabatan

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Korem 073/Makutarama kembali melaksanakan latihan uji terampil perorangan jabatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan dalam menuntaskan setiap tugas dan tanggung jawab sesuai jabatan yang diemban prajurit.

Latihan ini merupakan realisasi program kerja Staf Operasi Korem 073/Makutarama Tahun 2022. Keseluruhan materi yang diujikan berpedoman pada Buku Petunjuk Khusus Jabatan (BPKJ), meliputi keterampilan BPKJ 1 sampai BPKJ 7.

Guna mencapai standarisasi kemampuan yang telah ditentukan, latihan dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti sebanyak 141 prajurit di lapangan Makorem, Jl. Diponegoro Salatiga, Jawa Tengah. Selasa (29/03).

Komandan Kompi Markas Kapten Inf Joko Wuryanto selaku Danlat menyampaikan, uji terampil jabatan rutin dilakukan karena merupakan indikator sukses tidaknya pelaksanaan tugas.

“Program ini untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat penguasaan dan kecakapan dari masing-masing anggota Korem. Dan nanti akan dibuatkan laporan pertanggungjawabannya,” ujar Kapten Joko.

Di sela-sela latihan, Pasilat Mayor Kav J. Manurung menuturkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian Latihan Perorangan Jabatan (Lotor Jab) beberapa waktu lalu.

“Latihan ini adalah tolok ukur dan penilaian kecakapan kalian, jadi laksanakan dengan sebaik-baiknya agar kualitas sebagai prajurit dan abdi negara semakin meningkat, lebih profesional serta dapat mencapai target yang diharapkan. Pada akhirnya, kita semakin menguasai, terampil dan lebih optimal dalam mengemban tugas sesuai jabatan dan kualifikasi masing-masing,” harap Pasilat.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks