22 Prajurit Kodim 0721/Blora Dapat Kenaikan Pangkat, Ini Kata Dandim

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 April 2022 anggota Kodim 0721/Blora, Jumat (01/04/2022).

Upacara digelar di lapangan Makodim Jalan Pemuda No. 44 Blora dengan menerapkan protokol kesehatan. Yakni mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak serta wajib menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kali ini, sebanyak 22 personel dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Yaitu Pelda ke Peltu 9 personel, Serma ke Pelda 4 personel, Serka ke Serma 1 personel, Serda ke Sertu 5 personel, Kopda ke Koptu 1 personel, Praka ke Kopda 1 Personel dan 1 PNS.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Kodim yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Ini sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas di lingkungan TNI,” kata Letkol Andy.

Letkol Inf Andy menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hak bagi setiap personel semata. Akan tetapi, semua itu harus diperjuangkan dan bukan datang dengan sendirinya atau belas kasihan dari pimpinan.

“Selain itu keluarga juga mempunyai peran dalam pembinaan karir yang bersangkutan di Kodim 0721/Blora yang kita cintai ini,” kata Dandim.

Dandim berpesan, dengan bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan semakin pula bertambah pola fikir, tingkah laku dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

”Kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada satuan, bangsa dan Negara,” jelasnya.

Kenaikan pangkat adalah kepercayaan dan amanah dari Tuhan yang maha esa, yang nantinya akan dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan. Maka diharapkan dapat meningkatkan Kualitas diri, menjadi teladan di lingkungannya dengan melakukan yang terbaik, berani, jujur, tulus dan Ikhlas. Khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis, berbuat yang terbaik, dan tingkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Penulis : Arf
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks