Aksi Mitra Jaya Koramil 03/GP Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Kabel Genset dan Sparepart di Wijayakusuma

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Aksi Mitra Jaya Jajaran 3313 Kelurahan Wijayakusuma Koramil 03/GP – Kodim 0503/Jakarta Barat berhasil meringkus pelaku pencurian kabel genset dan sparepart di sebuah gudang Mesin Genset, Jl. Bidara RT.007/RW.004, Kelurahan Wijayakusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Minggu Dinihari (10/4/2022).

Personel Mitra Jaya Jajaran 3313 Kelurahan Wijayakusuma Koramil 03/GP – Kodim 0503/JB saat kejadian tengah melakukan patroli wilayah rutin guna mengantisipasi tawuran dan kejahatan malam lainya bersama Babinsa Wijaya Kusuma – Koramil 03/GP.

Saat tengah patroli, ada laporan dari penjaga gudang genset, bahwa ada orang yang mencurigakan masuk ke dalam gudangnya, yang tak jauh dari Posko Mitra Jaya 3313 Wijaya Kusuma.

Mendapati laporan tersebut, personel Mitra Jaya 3313 Wijaya Kusuma yang dipimpin oleh Ketua Mitra Jaya 3313 Wijaya Kusuma Bapak Syuhada, langsung meringkus UD (30 tahun), pelaku yang bersembunyi di bawah mesin genset dan selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Pos Mitra Jaya 3313 Wijayakusuma.

“Ya pelaku dan barang bukti kami amankan ke Pos Mitra Jaya 3313 Wijaya Kusuma – Koramil 03/GP, guna menghindari amuk masa,” ujar Ketua Mitra Jaya 3313 Wijaya Kusuma, Koramil 03/GP Bapak Syuhada, Minggu (10/4).

Selanjutnya, sambung Syuhada, kami langsung menghubungi Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Polsek Tanjung Duren.

“Pelaku beserta barang bukti sudah kami serahkan ke Polsek Tanjung Duren guna pemeriksaan,” ungkapnya.

Sementara itu Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto saat dihubungi secara terpisah, mengatakan sangat mengapresiasi langkah pengamanan pelaku kejahatan, oleh personel Mitra Jaya 3313 Kelurahan Wijaya Kusuma – Koramil 03/GP dan Babinsa.

“Sangat mengapresiasi apa yang dilakukan personil Mitra Jaya, dalam hal ini mengamankan pelaku dari amuk masa dan menyerahkan kepada pihak berwajib,” jelas Kapten Inf Sriyanto.

Penjaga gudang genset mengatakan akibat aksi kejahatan yang dilakukan UD, dengan mengambil kabel mesin genset dan sparepartnya, bahwa kerugian ditaksir Rp 400 juta. (M.Solichn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks