Covid -19 Melandai, Pemkab Tulungagung Laksanakan Sholat Taraweh di Pendopo

ANALISAPUBLIK COM ! Tulungagung –
Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan ibadah Sholat Taraweh, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Seiring menurunnya jumlah penambahan kasus harian covid-19 di Kabupaten Tulungagung , Pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadhan 1443 H / 2022 ini berbeda dengan tahun kemarin.

Karenanya Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan ibadah Sholat Taraweh, Rabu, (06/04/2022) di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Acara dimulai dengan sholat isya berjama’ah diikuti oleh Bupati Tulungagung Drs, Maryoto Birowo,M.M, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Marsono, SSos, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Ketua MUI Tulungagung KH. Hadi Muhammad Mahfudz, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung Muhajir, Al Mukarom Para Alim Ulama, Para Kyai dan Bu Nyai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, beberapa Asisten dan Staf Ahli, serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, menyampaikan, Pemerintah telah menetapkan tanggal 3 April 2022 adalah awal Ramadhan 1443 H / tahun 2022.

“Mari kita sambut bulan suci Ramadhan ini dengan penuh suka cita dan mengisinya dengan amal ibadah yang dapat meningkatkan ketaqwaan kita semua.” Kata Maryoto Bhirowo.

Maryoto berpesan, kepada para alim ulama, da’i, tokoh masyarakat, dan para pemuda agar menjaga kedamaian dan harmonisasi kehidupan masyarakat.

“Sampaikan pesan-pesan yang menyejukkan, menyentuh hati dan menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah. Jaga kerukunan, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini.’ pungkasnya.

( Endi S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks