Dibuka Setelah Lebaran, Kodim 0718/Pati Gelar Rakor TMMD Sengkuyung Tahap I

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Tidak lama lagi program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta. 2022 Kodim 0718/Pati akan segera digulirkan di dua wilayah Kabupaten Pati, yakni di desa Grogolan kecamatan Dukuhseti dan di desa Sumberejo kecamatan Jaken.

Hal tersebut dibahas dalam kegiatan Rakor (Rapat Koordinasi) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Ta. 2022 di aula Suluh Bakti Makodim 0718/Pati. Kegiatan rakor ini dibuka langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, Senin, (11/04).

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan Rakornis TMMD ini agar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Program TMMD ini, diharapkan dapat terselenggara dengan lancar, aman dan sesuai dengan program komando atas, karena mengingat setelah hari Raya Idul Fitri Program TMMD Sengkuyung Tahap I Ta. 2022 akan segera dibuka.

“Kegiatan TMMD ini akan diawali dengan kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan 10 hari sebelum dibukanya program tersebut. Untuk sasaran masing-masing desa sudah disurvey bersama-sama, ini merupakan keinginan dari masyarakat dan akan kita fasilitasi,” jelas Dandim.

Dalam kesempatan ini, Letkol Inf Catur mohon dukungan dari berbagai pihak agar kegiatan berjalan dengan lancar.

“Untuk itu, mohon dukungan dari semua pihak, dari Pemda Kabupaten Pati serta seluruh Stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Pati agar program TMMD ini dapat berjalan dengan baik,” harap Dandim.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Cba Kistono memaparkan bahwa kegiatan pembukaan rencana akan dilaksanakan tanggal 11 Mei 2022 dan pelaksanaan TMMD sampai tanggal 9 Juni 2022.

“Sebelumnya didahului oleh kegiatan Pra TMMD mulai tanggal 19 sampai 28 April 2022,” kata Kistono.

Sasaran kegiatan fisik yang akan dilaksanakan adalah pembangunan talud jalan sepanjang 800 X 0,62 – 0,88 M di Desa Sumberejo. Sedangkan di Desa Grogolan, berupa pengerasan jalan sepanjang 1.500 X 3 X 0,12 M.

Sasaran tambahan akan dilaksanakan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 6 unit. Yakni, 3 unit rumah untuk Desa Sumberejo dan 3 unit rumah untuk Desa Grogolan.

Selain itu, adapula sasaran nonfisik yang akan dilaksanakan diantaranya penyuluhan kesehatan (Covid 19), Penyuluhan KB Kesehatan dan pelayanan vaksinasi dosis III.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks