OKC 2022, Polres Blora Siapkan 5 Pos Pengamanan dan Pelayanan

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dalam rangka pemantauan arus mudik dan pelayanan prima kepada masyarakat menjelang Idulfitri 2022, Polres Blora Polda Jawa Tengah membuka pelayanan 1X24 jam dengan mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Candi Tahun 2022.

Setidaknya Polres Blora telah mendirikan 5 Pos Pam dan Pos Yan. Yaitu Pos Pengamanan di Simpang Tiga Gagakan Kecamatan Kunduran, Pos Pelayanan Di Alun Alun Blora, Pos Pengamanan di Desa Ngampel Blora, serta Pos Pengamanan Perbatasan Cepu Padangan dan Pos Pengamanan Di Simpang Tiga Wulung Randublatung.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah melalui Kabag Ops AKP Sudarno, menyampaikan bahwa mulai hari ini sudah berlaku Operasi Ketupat Candi tahun 2022.

“Sebenarnya sejak tanggal 22 April lalu personil sudah melaksanakan kegiatan di Pos Pam dan Pos Yan serta patroli gabungan. Namun demikian itu adalah kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan, (KRYD) dan untuk Operasi Ketupat baru dimulai pada hari ini,” ungkap Kabag Ops Polres Blora seusai memimpin apel pagi Satgas OKC di kantor Satlantas Polres Blora.

Lebih lanjut AKP Sudarno membeberkan bahwa dalam kegiatan Operasi Ketupat kali ini diprediksi angka pemudik akan meningkat pesat. Namun demikian Polres Blora sudah melakukan antisipasi dengan mengawali kegiatan KRYD yang akan dilanjutkan dengan kegiatan OKC.

“Patroli dan penjagaan terus kita lakukan, begitu juga pemantauan arus dan woro woro imbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap tindak kriminal dan disiplin protokol kesehatan,” terang Kabag Ops Polres Blora.

Mantan Kapolsek Kunduran ini menegaskan bahwa pihaknya tidak mau underestimate, meski Blora berada pada jalur tengah dan bukan pada jalur utama mudik. Polres Blora tetap siap siaga dengan menjalin sinergi dengan TNI, Pemkab dan lintas sektoral lainnya.

“Tentunya kita laksanakan tugas bersinergi dengan lintas sektoral. Adapun petugas yang ada di Pos adalah petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Senkom, Rapi, Pramuka serta lintas sektoral lainnya. Harapannya semoga Idulfitri di Blora berjalan aman, lancar dan sehat bebas dari Covid-19,” tandasnya.

Penulis : Arf
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks