Pasca Angin Puting Beliung, Anggota Polsek dan Koramil Tayu Kerja Bakti

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Bencana angin puting beliung menyapu wilayah Kecamatan Tayu Kabupaten Pati pada Rabu (06/04) sore sekira pukul 17.30 WIB. Akibatnya, sejumlah genting dan atap rumah milik warga Rt 01 dan Rt 02 Rw 02 Desa Bulungan Kecamatan Tayu mengalami kerusakan.

Menurut Danramil 03/Tayu, Kapten Inf Suwoyo mengatakan, akibat bencana angin puting beliung kemarin sebanyak 31 rumah warga Desa Bulungan mengalami kerusakan di bagian atap yang ditaksir kerugian mencapai 98 juta rupiah.

“Sasaran kegiatan kerja bakti hari ini adalah perbaikan atap rumah atau genting di empat rumah korban angin puting beliung yang kondisi kerusakan paling parah. Anggota Koramil Tayu bersama Polsek dan warga masyarakat hari ini mengadakan kerja bakti,” tutur Danramil, Kamis (07/04).

Sedangkan kerusakan yang ringan, lanjutnya, langsung diperbaiki sendiri oleh pemilik rumah.

“Untuk kerusakan ringan tidak ada masalah, karena dapat diatasi sendiri oleh pemilik rumah,” tambah Danramil.

Danramil juga mengimbau kepada masyarakat apabila terjadi bencana apapun agar segera menginformasikan kepada Babinsa, bhabinkamtibmas serta Kepala desa dan Perangkat desa agar lebih cepat dalam penanganan serta memudahkan dalam koordinasi.

“Saya berharap apabila terjadi kejadian seperti ini agar semua pihak yang mengetahuinya segera melaporkan kejadian tersebut agar mempercepat koordinasi serta penanganan,” tandasnya.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks