Perbaikan Jembatan Ngaglik 1 Ditarget Selesai H-10 Lebaran

ANALISAPUBLIK.COM | Lamongan – Jembatan Ngaglik 1 Lamongan ambles sedalam kurang lebih 1 meter dan panjang sekitar 25 meter pada Selasa 29 Maret 2022 sekitar pukul 14.10 wib lalu. Lokasi jembatan ambles di jalan nasional Lamongan – Babat, tepatnya jalan Jaksa Agung Suprapto, Kabupaten Lamongan, telah dilakukan perbaikan, salah satunya pemasangan girder (balok memanjang).

Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah IV Provinsi Jatim Nanang Permadi, ST, M.MT mengatakan, Rabu 6 April 2022 akan dilaksanakan pemasangan grider dan selesai Sabtu 9 April 2022 mendatang.

“Sekarang girder sudah berada disini, sebanyak lima girder dan Rabu 6 April 2022 mendatang akan dipasang,” katanya pada Sabtu (2/4/2022).

Nanang Permadi menjelaskan, setelah pemasangan girder, perbaikan hingga selesai tidak akan memakan waktu lama. Hanya, sesuai aturan baru level jembatan lebih tinggi 35 centimeter dibanding yang lama.

“Girder yang baja ini sudah kuat untuk dipasang. Setelah terpasang, akan dilanjutkan dengan pemasangan lembaran plat untuk dasar lantai jembatan,” jelasnya.

PPK 4.5 Provinsi Jatim I Ketut Payun Astapa menambahkan, Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono menginstuksikan percepatan perbaikan Jembatan Ngaglik 1 Lamongan, semestinya H-5 menjadi H-10 lebaran Idul Fitri atau selesai dalam waktu 21 hari

“Pak Menteri menginstuksikan H-10 lebaran Idul Fitri selesai,” tambahnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks