Peringati HUT Ke-76, Persit Korem 071/Wk Didorong Tingkatkan Kepedulian Sosial

ANALISAPUBLIK.COM | Banyumas – Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcab Rem 071/Wijayakusuma PD IV/Diponegoro memperingati Hari Ulang Tahun ke-76.

Acara dengan tema “Mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana Yang Tangguh, Inovatif, Dan Mandiri Untuk Menciptakan Keluarga Yang Sehat Dan Berkualitas” ini dipimpin oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Selasa (05/04).

Danrem 071/Wk, Kolonel Inf Yudha Airlangga selaku Pembina Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro mengatakan, tumbuh dan berkembangnya organisasi Persit KCK saat ini, tidak terlepas dari kerja keras para pendahulu, baik di TNI AD maupun Persit KCK sendiri.

“Oleh karenanya, pada kesempatan ulang tahun ini, kita patut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendahulu yang telah menanamkan pondasi kehidupan organisasi dengan baik, dan mendoakan semoga Tuhan yang Maha Kuasa mencatat pengabdian tersebut sebagai amal ibadah,” ucapnya.

Danrem menambahkan, organisasi Persit saat ini telah dapat mengambil peran dan fungsinya sejalan dengan tugas suami dalam berbagai kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan maupun dalam bentuk pembinaan kesejahteraan kepada keluarga prajurit dan masyarakat secara luas.

“Kegiatan positif seperti ini tentunya sangat membantu terhadap tugas-tugas Korem 071/Wijayakusuma,” tambahnya.

Pada masa pandemi Covid-19, telah banyak kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Persit. Seperti bhakti sosial, donor darah, kunjungan ke panti asuhan dan warakawuri serta anggota veteran dan berbagai kegiatan lainnya. Selain itu, kegiatan Persit yang telah dilaksanakan juga membawa nama harum dan citra positif bagi di mata masyarakat.

“Semangat kerja yang penuh kebersamaan, kekeluargaan dan menyentuh masyarakat seperti ini, hendaknya terus dipupuk dan makin ditumbuh kembangkan. Sehingga ke depan kehadirannya akan senantiasa didambakan oleh satuan, masyarakat, bangsa dan negara,” papar Danrem.

Danrem 071/Wk berharap kepada setiap anggota Persit untuk berperan serta dalam upaya meningkatkan kepedulian sosial serta memantapkan persatuan dan kesatuan baik diantara sesama anggota maupun dengan segenap komponen masyarakat di lingkungannya.

“Kembangkan dan mantapkan kepedulian tersebut dengan senantiasa menghindari perbedaan status sosial masing-masing. Dengan cara seperti itu, keberadaan Persit Kartika Chandra Kirana akan senantiasa memberikan kontribusi yang positif dalam menjaga citra dan keluarga besar TNI di tengah-tengah masyarakat,” imbaunya.

Danrem juga menyampaikan agar segenap anggota Persit senantiasa membina keharmonisan rumah tangga dan memperhatikan pendidikan putra-putrinya. Karena, pada era globalisasi yang sarat dengan kemajuan teknologi dan informasi seperti sekarang ini sangat banyak tantangan dan permasalahan yang harus dihadapi. Sehingga, harus berhati-hati dan bijaksana di dalam menyikapinya.

“Bekal yang paling berharga bagi putra-putri kita bukan saja ilmu pengetahuan yang tinggi atau harta benda yang cukup, melainkan pendidikan moral, budi pekerti dan rohani keagamaan juga sangat penting. Karena, dengan landasan iman dan taqwa serta budi pekerti yang baik, maka kekhawatiran orang tua terhadap perilaku menyimpang lainnya, dapat kita cegah secara dini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga saat membacakan amanat Ketua Umum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman yang menyampaikan apresiasi atas kinerja Persit selama ini.

“Salam hangat dari dari Kepala Staf Angkatan Darat kepada seluruh anggota Persit, dan berpesan agar Persit KCK dapat terus berkarya dan bekerja dengan ikhlas serta turut mewujudkan keluarga Indonesia yang tangguh, mandiri dan berkualitas,” jelasnya.

Ny. Rahma Dudung Abdurachman menekankan pentingnya keluarga dalam mendukung tugas suami maupun satuan. Di mana tuntutan tugas seorang prajurit yang begitu dinamis hanya mampu diimbangi oleh pendamping yang tangguh. Karena itulah, Persit sebagai bagian fundamental dari kehidupan seorang prajurit.

“Keluarga adalah sumber kebahagiaan yang utama, tugas suami akan jauh lebih baik apabila didukung oleh suasana keluarga yang harmonis,” tutup Ny. Natania.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks