Sidang Pantukhir Cata TNI AD Gelombang 1, Begini Pesan Pangdam IV/Diponegoro

ANALISAPUBLIK.COM | Magelang – Sebanyak 256 orang mengikuti Sidang Penilaian Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) Cata PK TNI AD Reguler dan Sumber Khusus Santri serta Lintas Agama Gelombang I TA 2022 Subpanpus (Sub Panitia Pusat) Magelang. Sidang pantukhir ini dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono di Aula Jenderal Sudirman Dodik Belanegara Rindam IV/Diponegoro. Senin (11/04).

Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi, memaparkan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan Sidang Pantukhir tersebut untuk memberikan gambaran kesiapan pelaksanaan Rik uji tingkat Subpanpus dengan harapan dapat berjalan tertib dan lancar.

Adapun total calon siswa yang mengikuti Sidang tersebut sebanyak 256 orang. Selanjutnya, yang akan mengikuti pendidikan sebanyak 168 orang, terdiri dari 145 Cata Reguler dan 23 Cata Khusus Santri, serta lintas Agama.

Dalam sambutannya, Pangdam IV/Diponegoro mengatakan bahwa keberadaan panitia pemilihan memiliki peran serta tanggung jawab penting dalam kemajuan TNI AD. Dimana, kegiatan tersebut merupakan tahapan awal dalam mendapatkan profil calon Tamtama TNI AD yang berkualitas dan handal.

Kepada seluruh panitia, Pangdam menekankan agar dalam tahap penyeleksian dilakukan secara objektif dan transparan tanpa membeda – bedakan latar belakang dan dari mana calon berasal. Hal ini guna melahirkan bibit bibit prajurit terbaik maupun unggulan TNI AD nantinya.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya minta kepada seluruh panitia untuk bertanggung jawab dalam memilih. Siapapun yang terbaik dan dari sumber manapun dia. Kalau itu yang terbaik, itu yang kita pilih. Jangan sampai kewenangan dalam memilih calon prajurit ini, kita pilih yang tidak berkualitas,” tegas Pangdam.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks